[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Malang Pimpin Keberangkatan Ratusan Peserta Program ‘Balik Mudik Gratis’ Menuju Jakarta dan Banyuwangi

MALANG – Ratusan warga yang memanfaatkan program ‘balik mudik gratis’ yang diselenggarakan oleh Polres Malang, Senin (15/4/2024). Sebanyak 180 peserta dipersiapkan untuk menempuh perjalanan menuju Jakarta dan Banyuwangi tanpa harus mengeluarkan biaya sepeser pun.

Program yang diberi nama ‘Balik Mudik Gratis Lebaran 2024 Polres Malang’ tersebut menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin kembali ke kampung halaman atau perantauan tanpa membebani kantong mereka. Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, menjelaskan bahwa program ini adalah perintah langsung dari Kapolri sebagai bentuk dukungan Polres Malang terhadap aktivitas mudik masyarakat.

Sebelumnya, peserta program telah mendaftar secara online melalui media sosial resmi Polres Malang atau melalui kontak yang telah disediakan. Pendaftaran dibuka sejak dua minggu sebelum keberangkatan, dengan mayoritas warga yang menyampaikan keinginan mereka untuk mudik pada hari yang sama.

“Alhamdulillah, hari ini tanggal 18 April kita bisa berangkatkan rombongan dari Kapolres Malang menggunakan empat armada bus,” kata Kapolres Putu di Polres Malang, Kamis (18/4).

Selain menyediakan transportasi gratis, Polres Malang juga memberikan snack, uang saku, dan makanan kepada para penumpang, terutama anak-anak. Kapolres menambahkan bahwa tahun ini animo peserta program sangat tinggi, terutama menuju Jakarta dan wilayah sekitarnya.

Seluruh armada yang digunakan akan mendapatkan pengawalan khusus sampai pintu tol Karanglo, Singosari, Malang, untuk memastikan keamanan dan kelancaran perjalanan. Program ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menghemat biaya serta memastikan perjalanan mereka berlangsung dengan aman dan nyaman.

Syah Mukya Efendi, salah satu peserta program yang akan kembali ke Jakarta, mengapresiasi inisiatif Polres Malang.

“Terima kasih banyak kepada jajaran Polres Malang atas program bus gratisnya. Ini tahun kedua kami mudik, sangat membantu dan memudahkan kami untuk balik ke Jakarta,” ujarnya.

Sementara itu, Rusti, warga Bekasi, Jawa Barat, turut merasa bersyukur dan senang atas program ini. “Senang banget, mudah-mudahan makin jaya Polres Malang,” ungkapnya.

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, menegaskan bahwa program ‘balik mudik gratis’ ini akan menjadi program tetap yang akan dilaksanakan setiap tahun, mengingat manfaat dan respons positif dari masyarakat.

“Insya Allah tahun depan apabila masyarakat menghendaki, kita laksanakan kembali,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kompolnas Optimistis Kasus Vina Cirebon Bakal Diungkap Tuntas 
Divkum Polri Berikan Penyuluhan Hukum KUHP dan HAM di Polda Sulteng
Divisi Humas Polri Gelar Dialog Penguatan Internal di Kaltim, Dukung IKN Menuju Indonesia Emas 2045
Soal Kasus Vina, Anggota DPR Yakin Polisi dapat Tuntaskan: Jangan Terprovokasi!
Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina
Apresiasi Pelaku Usaha Atas Pengamanan World Water Forum Ke-10 di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kamtibmas Malam Hari, Polsek Pagerwojo Gelar Patroli Blue Light
Jaga Sinergitas, Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Kunjungi Kelurahan Karya Jaya
Personil Polsek Kalangbret Lakukan Patroli Kegiatan Pasar Malam di Pabrik Gula Mojopanggung
Polsek Besuki Lakukan Patroli di SPBU Cegah Gangguan Kamtibmas
Patoli Dialogis di Pertokoan dan Pasar, Polsek Bandung Berikan Himbauan Kambtibmas
Cegah Kejahatan dan Gangguan Kamtibmas, Polsek Mukok Intensifkan Patroli Siang Hari
Lihat Semua
WordPress Lightbox