[language-switcher]
Beranda  Berita

Satbinmas Polres PPU Berikan Himbauan Kamtibmas pada Warga

Polres PPU Polda Kaltim – Pada bulan Ramadan yang penuh berkah ini, Satuan Binmas (Satbinmas) Polres Penajam Paser Utara (PPU) aktif memberikan himbauan kamtibmas kepada warga. Hal ini dilakukan dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan suci umat Islam. Jumat 19/4/2024

Kapolres Penajam Paser Utara, AKBP Supriyanto,S.I.K.,M.Si., melalu Kasat Binmas Polres PPU AKP Bambang Purnomo menyampaikan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga kondusivitas wilayah, terutama saat bulan Ramadan. “Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, tenteram, dan damai selama bulan Ramadan ini,” ujarnya.

Dalam himbauan kamtibmas yang disampaikan, Satbinmas Polres PPU mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi tindak kriminal seperti pencurian, perampokan, dan penipuan yang mungkin terjadi selama bulan puasa. Selain itu, juga ditekankan pentingnya menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan.

“Kami mengimbau agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak fisik saat beribadah di masjid atau tempat-tempat umum lainnya,” tambah Kapolres PPU.

Selain memberikan himbauan, Satbinmas Polres PPU juga melakukan patroli rutin di berbagai lokasi strategis, seperti pasar tradisional, pusat perbelanjaan, dan area publik lainnya, guna memastikan situasi keamanan tetap terjaga dengan baik.

Dengan adanya langkah preventif dan himbauan kamtibmas yang terus dilakukan oleh Satbinmas Polres PPU, diharapkan masyarakat dapat menjalani ibadah puasa dengan khusyuk dan tenteram tanpa adanya gangguan keamanan yang merugikan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Tampung Keluhan Warga, Polisi Gelar Jumat Curhat di Pelabuhan Kuala Kampar Pelalawan
Jalin Silaturahmi, Polisi Pangkalan Lesung Gelar Jumat Curhat  Bersama Warga
Kapolsek Senapelan : Berhasil Ungkap Kasus Pencurian dengan Pemberatan (Curanmor R2)
Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan Laksanakan Sosialisasi Kamseltibcar Lantas kepada Supir Angkot di Terminal Gabion
Kapolres Kuansing Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Kuansing
Kapolsek Sunggal Melaksanakan Sholat Jum'at dan Silaturahmi di Mesjid Al Amin
Lihat Semua
WordPress Lightbox