[language-switcher]
Beranda  Berita

Sambang Desa di Saribudolok: Kapolsek Ingatkan Keselamatan Penumpang dan Perangi Narkoba

SARIBUDOLOK, SIMALUNGUN – Pada hari Rabu, 24 April 2024, Kapolsek Saribudolok AKP Nelson Manurung, SH, bersama personil Polsek setempat mengadakan kegiatan Sambang Desa yang dilaksanakan di Halte Bus Sepadan, Kelurahan Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai, di bawah cuaca cerah yang mendukung jalannya acara.

 

Dalam kegiatan ini, AKP Nelson Manurung memberikan himbauan khusus kepada para supir bus yang beroperasi di area tersebut. Inti dari himbauan tersebut adalah pentingnya menjaga keselamatan penumpang dengan cara tidak membiarkan mereka naik ke atas kap bus dan memastikan penumpang menjaga barang bawaannya dengan baik. Himbauan ini bertujuan untuk mengurangi risiko kecelakaan dan kehilangan barang bawaan yang bisa terjadi selama perjalanan.

 

Selain itu, Kapolsek bersama timnya juga mengadakan dialog dengan masyarakat setempat, mengimbau agar semua pihak berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (KAMTIBMAS). Adapun fokus utama lain dari sambang ini adalah pemberantasan narkoba. AKP Nelson Manurung menegaskan, “Narkoba adalah musuh kita bersama,” seraya mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi peredaran narkoba di wilayah mereka.

 

Kegiatan Sambang Desa ini diharapkan tidak hanya menjaga kondisi transportasi yang aman tetapi juga menciptakan lingkungan yang kondusif di desa Saribudolok. AKP Nelson dan timnya berkomitmen untuk terus berinteraksi dan bekerja sama dengan masyarakat dalam upaya-upaya preventif dan edukatif semacam ini. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan bersama dan bahaya narkoba menjadi semakin meningkat.

 

Kapolsek Saribudolok menutup kegiatan dengan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung jalannya kegiatan ini. Ke depan, Polsek Saribudolok berjanji akan terus mengadakan kegiatan serupa untuk memperkuat tali silaturahmi dan kerjasama antara polisi dan masyarakat setempat.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Penyelenggaraan World Water Forum di Bali Berjalan Aman dan Sukses, Polri Ucapkan Terima Kasih
Bali Aman Saat WWF, Akademisi Beri Apresiasi Polri
Kapolda Bali Dampingi Kabaharkam Polri Cek Venue Jatiluwih
Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali Apresiasi Polri Sukses Amankan WWF
Bareskrim Polri Terus Cari Keberadaan Fredy Pratama
Polri Dinilai Sukses Amankan WWF dan Ikut Mempromosikan Produk UMKM
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sinegritas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambangi Warga Binaan untuk mewujudkan Kamtibmas aman dan Kondusif
AIPDA BIBI ARIANSYAH selaku Bhabinkamtibmas Desa Muara Sungai sambangi warga berikut pesannya
Sat Binmas Polres Prabumulih guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif sambangi POM BENSIN
Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Telang Sambang dan memberikan Edukasi Harkamtibmas kepada warga
Bhabinkamtibmas Kelurahan Muaradua Barat kembali melakukan sambang dan patroli dialogis
Bhabinkamtibmas Kel Arimbi Jaya Patroli sambang serta memberikan himbauan kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox