[language-switcher]
Beranda  Berita

Panitia Penerimaan Polri Polres Rembang Gelar Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Awal Dengan Dinas Terkait

REMBANG – Bertempat di Halaman parkir Mapolres Rembang Polda Jateng telah digelar pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal peserta seleksi penerimaan Polri TA. 2024 oleh Panitia Bantuan Penerimaan (Panbanrim) Polres Rembang, Kamis (25/04/2024) pagi.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. melalui Kabag SDM Kompol A. Tyas Widya Aryani, S.Si.,S.I.K. mengatakan bahwa penerimaan anggota Polri pada hari ini masuk tahapan pemeriksaan administrasi awal bagi para peserta.

“ Seluruh kelengkapan administrasi yang mendukung persyaratan untuk pendaftaran menjadi anggota Polri diperiksa keabsahannya,” kata Kompol Tyas.

Dalam pemeriksaan administrasi awal ini Polres Rembang melibatkan Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Rembang. Selain itu, rikmin awal ini juga melibatkan pengawas internal dari Propam dan Siwas Polres Rembang.

“ Dinas Pendidikan melakukan pemeriksaan ijazah sekolah para calon siswa (casis), sedangkan Disdukcapil memeriksa dokumen kependudukan seperti akta kelahiran, kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK),” ujarnya.

Kabag SDM menambahkan bahwa rikmin awal ini akan dilaksanakan kepada 121 peserta seleksi penerimaan Polri TA. 2024 yang sudah di verifikasi. Rikmin awal yang sudah digelar selama 2 hari ini meliputi peserta calon Akpol 7 peserta, Bintara sebanyak 106 peserta dan Tamtama sebanyak 8 peserta seleksi.

“ Diingatkan kembali kepada peserta yang sudah mendaftar secara online agar segera melakukan verifikasi di polres agar bisa mengikuti tahapan pemeriksaan administrasi yang sedang berlangsung, jangan sampai lewat dari batas waktu yang telah ditentukan,” tegas Kompol Tyas.

HUMAS POLRES REMBANG

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Bareskrim Polri Terus Cari Keberadaan Fredy Pratama
Polri Dinilai Sukses Amankan WWF dan Ikut Mempromosikan Produk UMKM
Keuskupan Denpasar Apresiasi Polri Berhasil Amankan World Water Forum
Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-Anak Pengungsi
Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Kordinasi dengan Polisi Thailand untuk Tangkap Bandar Narkoba Fredy Pratama
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Irjen Pol Ahmad Luthfi; Saripatinya Pancasila itu Gotong Royong
Polres Agam Lepas Keberangkatan Mobil Bantuan Untuk Para Korban Bencana
Patroli Malam Personil Polsek Medan Barat layani/bantu masyarakat mobile ke pemukiman dan jalan raya mencegah Balap-Liar, 3C, Tawuran dan Kejahatan Jalanan di Wilkumnya
Patroli Presisi/Blue Light Piket Fungsi Polsek Medan Barat di Pimpin pawasnya layani masyarakat mobile objek rawan hindarkan 3C, Kejahatan Jalanan dan Geng-Motor di Wilayah Hukumnya
Irjen Pol Ahmad Luthfi; Perhimpunan Pemangku Punden dan Belik menguatkan nilai Gotong-royong dan Toleransi
Aparat Gabungan TNI-Polri Amankan Satu Anggota KKB di Paniai
Lihat Semua
WordPress Lightbox