[language-switcher]
Beranda  Berita

Wakapolres Berau Ikuti Zoom Meeting Terkait Program Tanaman Pangan Hortikultura Pertanian (TPHP)

Polres Berau – Pada hari Jumat, tanggal 26 April 2024, Wakapolres Berau, Kompol Komank Adhi Andika, S.E., SIK, menghadiri Zoom Meeting dengan Direktur Binmas Polda Kaltim terkait program Tanaman Pangan Hortikultura Pertanian (TPHP). Pertemuan tersebut dihadiri oleh beberapa pihak, antara lain Kabid TPHP Kabupaten Berau, Bpk Junaidi, Kasat Binmas, AKP Agus Supriyanto, dan para Bhabinkamtibmas terdekat.

 

Zoom Meeting ini diselenggarakan pada pukul 08.30 Wita hingga selesai di Ruang Video Conference Polres Berau. Dalam pertemuan tersebut, Direktur Binmas Polda Kaltim memberikan arahan terkait memorandum of understanding (MoU) antara Kapolri dengan Menteri Pertanian terkait situasi cuaca ekstrem akhir-akhir tahun ini.

 

Sebagai tindak lanjut arahan tersebut, setiap Kapolda diminta untuk menyiapkan presentasi lokasi lahan untuk mengantisipasi cuaca ekstrem, dengan koordinasi bersama Kepala Dinas terkait. Hal ini juga berlaku bagi Polres di seluruh jajaran. Sebelum melakukan paparan dengan Kapolda Kaltim, Kasat Binmas diminta untuk berkoordinasi dengan Dinas Kota atau Kabupaten untuk meminta data terkait jumlah lahan pertanian yang produktif, lahan yang berdampak banjir atau kekeringan, jumlah alat dukungan Polri yang dipakai oleh Dinas Pertanian, koordinasi dengan Bagops untuk membuat memorandum kerja sama dengan Kepala Dinas Kota, dan apakah sudah ada dukungan dari Polri/Polresta setempat.

 

Wakapolres Berau kemudian menekankan agar Sat Binmas Polres Berau segera berkoordinasi dengan Dinas Pertanian setempat untuk mendapatkan data yang diminta. Hal ini penting untuk dilaporkan ke Kapolda Kaltim. Selain itu, petugas Pertanian diminta untuk menghubungi Bhabinkamtibmas setempat jika akan melakukan kegiatan lapangan.

 

Humas Polres Berau

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Peduli Korban Bencana, Polri Gelar Yasinan Trauma Healing di Bukittinggi
Hibur Anak-Anak di Sungai Jambu, SSDM Polri Berikan Pelayanan Trauma Healing
Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK
Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolres Batu Bara Pimpin Minggu Kasih
Kapolres Batu Bara Pimpin Minggu Kasih
Polsek Muara Pinang Melaksanakan Giat Patroli Hunting Dan Patroli Blue Light Di Jalan Lintas Pendopo - Pagar Alam Kecamatan Muara Pinang
Bawa Kabur Motor Warga Musi Rawas, Warga Lahat Ditangkap Polres Musi Rawas
Menyeberangkan warga yang akan beraktifitas di pagi hari Polsek Susukan PH pagi di perempatan bunder.
Hadiri World Water Forum ke-10, Elon Musk Disambut Menko Marves
Bripka M Habibi Bhabinkamtibmas Ketinggalan Polsek Jombang, Polres Jember, Berhasil Mediasi Permasalahan Warga
Lihat Semua
WordPress Lightbox