[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Subang Himbau Untuk Humanis pada Pengamanan Unjuk Rasa Buruh Subang

Persiapan unjuk rasa Aliansi Buruh Subang (ABS), Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, siap amankan aksi tersebut tentunya sesuai SOP serta di lakukan dengan cara humanis.

Sementara hal tersebut diungkapkan Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu saat apel pengamanan Unjuk rasa aliansi buruh Subang di Lapang Apel Mapolres Subang, Selasa (11/06/2024).

Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu dalam sambutanya mengatakan bahwa, diketahui bersama kegiatan apel pagi sudah di jadwalkan namun dalam situasi sifatnya situasional, hal ini tentunya, terkait kegiatan Aksi Penyampaian Pendapat dari rekan Buruh Subang.

“Agar diketahui oleh rekan-rekan terkait pengamanan aksi unjuk rasa ini, bahkan kegiatan ini tentunya diatur dan di lindungi Undang Undang. Oleh karena patuhi ketentuan yang ada jaga sebaik-baiknya perlakukan mereka seperti keluarga kita,” ujar AKBP Ariek Indra Sentanu.

Sementara itu, Ariek juga menegaskan bahwa, dalam pengamanan unjuk rasa buruh ini tentunya agar memperbaiki maindset anggota jajaranya, agar tidak ada yang melakukan aksi-aksi yang mengakibatkan permasalahan-permasalahan terkait pengamanan aksi unras seperti adanya penganiayaan dan yang lainnya.

“Kita haru bisa menghindari hal tersebut, saya minta kepada personel pengamanan agar di kawal diamankan betul mulai kegiatan sampai dengan berakhirnya aksi. Oleh karena itu aksi ini diamankan betul jangan sampai menggangu kegiatan masyarakat lain karena sewaktu di jalan yang menggunakan jalan bukan hanya peserta aksi,” ungkapnya.

Selanjutnya ia juga menjelaskan bahwa, ketika rombongan unjuk rasa buruh sampai di Gedung DPRD Subang, lakukan komunikasi dengan baik dan munculkan aksi empati yang baik kepada mereka, tebar senyuman sebaik mungkin.

Selanjutnya Ariek juga menuturkan bahwa, sesampainya Rombongan di gedung DPRD, agar rekan rekan fahami betul CB Giat pam disana, bertindaklah dengan humanis berikan energi positif agar aksi tersebut berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai.

“Tidak ada anggota kepolisian ketika pengamanan aksi tidak yang melakukan tindakan tindakan diluar CB (Tindakan kekerasan/upaya paksa) pengamanan demokrasi tanpa sepengetahuan Pimpinan bertindaklah rekan rekan sesuai tactical Wall Game,” tuturnya.

Sementara itu, usai Apel persiapan pengamanan Unjuk Rasa Buruh Subang tersebut, Kapolres Subang juga mempersilahkan anggota jajaranya untuk mengaplikasikan kegiatannya, tentunya dilaksanakan dan dipedomani bertindak lah sesuai SOP dan Humanis, tetap solid dan jaga kesehatan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Gelar Wayang Kulit dan Libatkan UMKM dalam Hari Bhayangkara ke-78, Polri Raih Dua Rekor MURI
Polri Sita Dokumen hingga Barbuk Elektronik di Kasus Kementerian ESDM
Polri Sebut Produksi Tembakau Sintetis di Malang untuk di Pasarkan di Pulau Jawa
Kunjungan Kerja Ketua Umum Bhayangkari ke Jayapura, Fokus pada Kesehatan dan Pendidikan
Polri Akan Gelar Wayang Kulit Lakon "Tumurune Wiji Sejati" Nanti Malam
Setukpa Lemdiklat Polri Terima Kunjungan Kehormatan Dari Badan Kerja Sama Internasional Jepang
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polisi Ada di Mana-Mana: Personil Polsek Dawuan Atur Lalu Lintas di Depan PT. Leetex Garmen
Gelar Wayang Kulit dan Libatkan UMKM dalam Hari Bhayangkara ke-78, Polri Raih Dua Rekor MURI
Sinergi Bahas Kamtibmas: Danramil Dawuan dan Bhabinkamtibmas Polsek Dawuan Gelar Pertemuan di Desa Sinarjati
Bhabinkamtibmas Polsek Dawuan Blusukan Sambangi Warga di Desa Bojong Cideres
Patroli Dialogis Polsek Dawuan Sambangi Warga Desa Sinarjati
Polisi Blusukan: Bhabinkamtibmas Polsek Dawuan Sambangi Ibu-Ibu di Blok Pajagan
Lihat Semua
WordPress Lightbox