[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Gunung Tabur Lakukan Pengamanan Porseni PPGT Klasis Kaltara – Berau

Polsek Gunung Tabur melaksanakan pengamanan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang diselenggarakan oleh Pemuda Gereja Toraja (PPGT) Klasis Kaltara – Berau. Acara ini berlangsung di Gereja Toraja Jemaat Hormon Parma Berau yang terletak di Jl. Poros Bulungan Gg. Damai RT. 012 No. 10, Kelurahan Gunung Tabur, Kecamatan Gunung Tabur, Kabupaten Berau, dimulai pukul 07.30 WITA.

Pengamanan ini dipimpin oleh IPDA Supiansyah, S.H, yang menjabat sebagai Kanit Intelkam Polsek Gunung Tabur. Bersama dengan enam personil lainnya dari Polsek Gunung Tabur dan Polres Berau, pengamanan berjalan lancar. Tugas ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran selama pelaksanaan kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 500 peserta dari berbagai gereja di wilayah Kaltara dan Berau.

Kegiatan Porseni PPGT Klasis Kaltara – Berau dimulai dengan defile peserta yang diikuti oleh pemuda dari sepuluh gereja, yaitu Gereja Toraja Hermon Parma, Sinar Kasih, Malinau, Tanjung Selor, KTT, Gideon, Suaran, Tubaan, Mantaritip, dan Gerbang Kaltara. Setelah defile, acara dilanjutkan dengan ibadah pembukaan, sambutan dan laporan dari Ketua Panitia, Ary Ranggasau, serta kegiatan istirahat dan makan bersama.

Berbagai perlombaan olahraga dan seni turut memeriahkan acara ini, termasuk takraw, voli, tarik tambang, kuis “Rangking 1”, menebak lagu rohani “Berpacu Dalam Kidung”, paduan suara, dan solo menyanyi. Kegiatan ini tidak hanya untuk mempererat tali persaudaraan di antara pemuda gereja tetapi juga untuk mengembangkan bakat dan potensi mereka dalam bidang olahraga dan seni.

Kapolsek Gunung Tabur, AKP Ridwan Lubis, S.E., menyatakan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan positif seperti ini dan berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal.

“Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman, serta dapat memberikan manfaat besar bagi para peserta dan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Kegiatan Porseni PPGT Klasis Kaltara – Berau ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 17 Juni hingga 19 Juni 2024. Hingga saat ini, acara berjalan dengan aman dan kondusif, berkat kerjasama yang baik antara panitia, peserta, dan aparat keamanan. Semoga acara ini dapat sukses hingga penutupan dan menjadi ajang yang bermanfaat untuk memperkuat ukhuwah dan kebersamaan di antara pemuda gereja.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Presiden Jokowi Apresiasi Kinerja Polri Menjaga Stabilitas dan Keamanan Negara
Divisi Humas Polri Gelar Khataman Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78
HUT Bhayangkara ke-78, Kadiv Propam Polri Ingin Polisi Tegas, Humanis dan Merakyat
Kasespim Polri Irjen Chryshnanda Terima 2 Rekor Muri di HUT Bhayangkara Ke-78
HUT Bhayangkara Ke-78, KADIN Apresiasi Kinerja Polri
Polri: Presiden Jokowi Akan Jadi Inspektur Upacara HUT ke-78 Bhayangkara di Monas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pj Walikota dan Ketua DPRD Pagaralam Terima Penghargaan Pin Emas dari Polda Sumsel
Sambut Hari Bhayangkara KE-78 Polres PSP gelar Tanam Pohon dan Baksos
Polsek Batang Toru Beri Makan Siang Gratis di Program Jumat Berkah
Sembari Tampung Aspirasi, Polsek Padang Bolak Berbagi Makan Siang Gratis ke Masyarakat
Semarak HUT Bhayangkara di Tapsel: Olahraga Bersama dan Door Prize
Aksi Menyentuh Polres Tapsel Bhakti ke Masyarakat secara Serentak
Lihat Semua
WordPress Lightbox