[language-switcher]
Beranda  Berita

Dialog Interaktif Bahas “Jelang Hari Jadi Bhayangkara Ke-78, Wujudkan Polri Presisi Menuju Indonesia Maju” di Stasiun LPP RRI Jayapura

Jayapura – Stasiun LPP RRI Jayapura kembali hangat saat Dialog Interaktif hadir dengan tema “Jelang Hari Jadi Bhayangkara ke 78 Tahun Wujudkan Polri Presisi Menuju Indonesia Maju” dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara yang akan dilaksanakan pada 1 Juli mendatang. Kamis (27/06).

Adapun Narasumber yang hadir dalam Dialog Interaktif tersebut adalah Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H, S.I.K, M.Kom, serta Tokoh Pemuda Papua Saudara Gifli Buinei.

Dalam dialog tersebut, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, menyampaikan bahwa, kegiatan perayaan menyambut Hari Bhayangkara yang akan jatuh pada 1 Juli 2024 ini merupakan hari Ulang Tahun yang spesial karena, Kapolda akan memimpin Polda Papua yang terakhir kalinya, dikarenakan beliau ada kegiatan lainnya untuk maju dalam Kepemimpinan.

“Untuk tema Dialog Interaktif ini sendiri, diangkat langsung dari Mabes Polri dengan judul Polri presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju indonesia emas.”ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, Polri juga banyak melakukan kegiatan sosial yang tentunya masuk kepada masyarakat diantaranya adalah kegiatan Donor darah, bakti kesehatan seperti operasi katarak dan juga pelayanan Kesehatan lainnya.

“Karena ini semua merupakan acara Anggota Kepolisian, dan oleh sebab itu diharapkan semua anggota Polri wajib berpartisipasi didalamnya, dan wajib mendukung semua kegiatan-kegiatan tersebut guna memeriahkan HUT Bhayangkara baik di Polda maupun di Polres,”tambah Kabid Humas Polda Papua.

Sementara itu, adapun penyampaian dari Tokoh Pemuda Papua Saudara Gifli Buinei yang mengatakan, bahwa saat ini Polri berada di bawah pimpinan Kapolri dengan selogan Presisi yang dimana artinya adalah Polri ini harus lebih Prediktif dan harus bisa lebih responsif serta kinerjanya harus lebih transparan dan berkeadilan.

“Kalau kita lihat saat ini pelayanan Kepolisian sudah cukup baik untuk meningkatkan kerpercayaan Masyarakat dan hal ini dibuktikan dengan survey dari LSI, dan survey ini menunjukkan bahwa Polri berada di urutan Ke-5,”ujarnya.

Ia menambahkan bahwa indeks kepercayaan masyarakat pada Polri ini semakin meningkat, dan memang di beberapa daerah konflik masih terjadi kasus-kasus yang harusnya dapat diselesaikan dengan cepat.

“Survei ini bukan merupakan survei semata-mata, namun dari survei ini dapat membuktikan bahwa pelayanan Polri cukup baik dan semoga kedepannya kepercyaan masyarakat semakin tinggi,”pungkas Gifli Buinei.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Presiden Jokowi Anugerahkan Bintang Bhayangkara Nararya kepada Tiga Anggota Polri
Di HUT Bhayangkara, Kapolri Bersyukur Pemilu 2024 Berjalan Lancar, Siap Gelar Pilkada Serentak
Presiden Jokowi Apresiasi Kinerja Polri Menjaga Stabilitas dan Keamanan Negara
Divisi Humas Polri Gelar Khataman Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78
HUT Bhayangkara ke-78, Kadiv Propam Polri Ingin Polisi Tegas, Humanis dan Merakyat
Kasespim Polri Irjen Chryshnanda Terima 2 Rekor Muri di HUT Bhayangkara Ke-78
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolres Cirebon Kota Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-78 Tingkat Polres Cirebon Kota
Peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Bandara Ngurah Rai Ikuti Melalui Live Streaming
Puncak Hari Bhayangkara ke-78, Polres Cirebon Kota Gelar Syukuran di Aula Sanika Satyawada
Polsek Beber Lakukan Patroli Sambang Kamtibmas Dengan Warga Desa Wanayasa
Polres Cianjur Gelar Upacara Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Cianjur
Polri Gelar Pesta Rakyat Hari Bhayangkara di Monas Besok, Ada Isyana, Ari Lasso, GIGI Hingga NDX AKA
Lihat Semua
WordPress Lightbox