[language-switcher]
Beranda  Berita

Hari Bhayangkara ke-78, Polres Sekadau Bagikan Helm Gratis dan Edukasi Keselamatan dari Anak Hingga Dewasa

Polda Kalbar, Polres Sekadau – Kasat Binmas Polres Sekadau AKP Masdar, bersama Plh Kasat Lantas IPDA Alexander Aldo dan anggota Satlantas, memberikan helm gratis kepada masyarakat yang melintas di Jalan Merdeka depan Bank Kalbar Sekadau, pada Rabu (26/6/2024). Kegiatan ini sebagai bagian dari perayaan Hari Bhayangkara ke-78.

“Pembagian helm dimulai pukul 06.30 WIB, bertepatan dengan kegiatan pengaturan lalu lintas pagi. Kegiatan ini merupakan program berkelanjutan dari Polres Sekadau untuk meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara di masyarakat,” ujar Kasat Binmas AKP Masdar.

AKP Masdar menjelaskan bahwa, tidak hanya untuk orang dewasa yang dibonceng, helm juga diberikan kepada anak-anak. Para petugas juga memberikan edukasi tentang cara penggunaan helm yang baik dan benar.

“Kami ingin memastikan bahwa semua pengguna jalan, termasuk anak-anak, memahami pentingnya memakai helm dengan benar untuk melindungi mereka dari risiko kecelakaan di jalan raya,” tambahnya.

Selain kepada masyarakat umum, helm juga diberikan kepada satpam yang bertugas di Bank Kalbar Sekadau. Diharapkan, satpam tersebut dapat mensosialisasikan pentingnya penggunaan helm terutama kepada nasabah dan karyawan bank.

Senada dengan Kasat Binmas, dalam pembagian helm tersebut IPDA Aldo juga menjelaskan tentang pentingnya keselamatan berkendara bagi masyarakat, terutama dalam mematuhi peraturan lalu lintas.

“Memakai helm adalah langkah pertama baik pengendara dan yang dibonceng. Yang tidak kalah penting adalah mematuhi peraturan lalu lintas. Dengan begitu, kita bisa mengurangi risiko kecelakaan dan menjaga keselamatan bersama,” kata IPDA Aldo.

Kegiatan pembagian helm ini mendapat respon positif dari masyarakat yang mengapresiasi langkah Polres Sekadau dalam meningkatkan kesadaran dan keselamatan berkendara. Dengan kegiatan ini, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas di Sekadau dapat terus berkurang. (AR)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Lakukan Bersih-bersih Usai Pesta Rakyat di Monas
Presiden Jokowi Anugerahkan Bintang Bhayangkara Nararya kepada Tiga Anggota Polri
Di HUT Bhayangkara, Kapolri Bersyukur Pemilu 2024 Berjalan Lancar, Siap Gelar Pilkada Serentak
Presiden Jokowi Apresiasi Kinerja Polri Menjaga Stabilitas dan Keamanan Negara
Divisi Humas Polri Gelar Khataman Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78
HUT Bhayangkara ke-78, Kadiv Propam Polri Ingin Polisi Tegas, Humanis dan Merakyat
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Wujud Sinergitas TNI-Polri, Koramil Klangenan Kabupaten Cirebon Ucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78 ke Polsek Klangenan
Wujudkan Pilkada Salatiga Damai,  Bhabinkamtibmas Kalicacing Coolling System Kepada Warga di Jalan Sukowati
Divisi Humas Polri Gelar Khataman Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78
Bhabinkamtibmas Medan Tuntungan Sambangi Warga, Ajak Waspada Hoax dan Jaga Kamtibmas
Sambangi Warga Grogol, Patroli Polsek Sidomukti Ajak Jaga Situasi Kamtibmas
Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Klangenan Pengamanan Organ Tunggal bersinergi dengan Babinsa
Lihat Semua
WordPress Lightbox