[language-switcher]
Beranda  Berita

Bertepatan HUT Bhayangkara ke-78, 19 Personel Polres Bengkayang Naik Pangkat

WhatsApp Image 2024 07 01 at 16.01.17

Bengkayang, Kalbar – Dalam suasana penuh kebanggaan dan haru, bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-78, sebanyak 19 personel Polres Bengkayang Polda Kalbar mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Upacara kenaikan pangkat anggota Polri periode 1 Juli 2024 ini berlangsung di halaman Polres Bengkayang, Senin (1/7/24) siang. Dipimpin oleh Kapolres Bengkayang AKBP Teguh Nugroho, S.H., S.I.K., M.I.K., dan dihadiri Pju beserta Kapolsek jajaran Polres Bengkayang, Ketua PC Bhayangkari Bengkayang beserta pengurus, dan seluruh personel Polres Bengkayang serta peserta Korps Raport.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan bahwa kenaikan pangkat ini bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-78, menjadikannya momen yang istimewa.

“Kenaikan pangkat adalah penghargaan atas prestasi, dedikasi, dan loyalitas yang tinggi terhadap tugas. Pangkat mencerminkan peran, fungsi, kemampuan, serta keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam penugasan,” ungkapnya.

“Momen kenaikan pangkat ini adalah saat yang dinanti-nantikan oleh setiap anggota Polri dan keluarganya. Saya mengucapkan selamat kepada para personel yang naik pangkat,” tambahnya.

WhatsApp Image 2024 07 01 at 16.01.21

Beliau juga menekankan bahwa semakin tinggi pangkat, semakin besar pula tanggung jawab yang diemban. Oleh karena itu, Kapolres mengharapkan seluruh personel untuk terus melakukan evaluasi diri demi perbaikan ke depannya.

“Harapan saya, dengan kenaikan pangkat ini, kiranya dibarengi dengan perubahan sikap, perilaku, peningkatan disiplin, loyalitas, dan profesionalisme saudara dalam melaksanakan tugas kepolisian yang semakin luas dan kompleks,” pungkas Kapolres.

Adapun rincian kenaikan pangkat yang diberikan kepada 19 anggota, terdiri dari pangkat AIPDA ke AIPTU sebanyak 3 personel, BRIPKA ke AIPDA sebanyak 3 personel, BRIGADIR ke BRIPKA sebanyak 3 personel, BRIPTU ke BRIGADIR sebanyak 3 personel, BRIPDA ke BRIPTU sebanyak 7 personel.

Tampak raut wajah bangga dan bahagia terpancar dari para personel yang mendapatkan kenaikan pangkat. Mereka saling memberikan ucapan selamat dan doa, berharap agar kenaikan pangkat ini menjadi awal dari pengabdian yang lebih besar dan bermanfaat bagi masyarat.

Setelah upacara selesai, acara dilanjutkan dengan tradisi penyiraman air bunga oleh Kapolres Bengkayang dan Ketua PC Bhayangkari Bengkayang.

Dengan adanya kenaikan pangkat ini, diharapkan seluruh personel Polres Bengkayang semakin termotivasi untuk meningkatkan profesionalisme dan dedikasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara dan pelindung masyarakat.

(Hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Ungkap Filosofi Wayang Kulit 'Tumurune Wiji Sejati' di HUT Bhayangkara ke-78
Kapolri Tekankan Pentingnya Sinergitas Demi Suksesnya Pilkada Serentak
Gelar Wayang Kulit dan Libatkan UMKM dalam Hari Bhayangkara ke-78, Polri Raih Dua Rekor MURI
Polri Sita Dokumen hingga Barbuk Elektronik di Kasus Kementerian ESDM
Polri Sebut Produksi Tembakau Sintetis di Malang untuk di Pasarkan di Pulau Jawa
Kunjungan Kerja Ketua Umum Bhayangkari ke Jayapura, Fokus pada Kesehatan dan Pendidikan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Campurdarat Berikan Himbauan Kamtibmas, Saat Amankan Miniatur Sound System
Personil Polsek Kalidawir Amankan Pertunjukan Pentas Seni Jaranan di Desa Tanjung
Polsek Pakel Lakukan Pengamanan Rutinan Lailatul Ijtima' dan Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram
Amankan Malam 1 Suro, Polres Tulungagung Terjunkan Ratusan Personel
HUT Bhayangkara ke-78, Presiden Jokowi: Semangat dan Kerja Keras Polri Untuk Kesatuan Elemen Bangsa
Patroli Dan Pengamanan Polres Tulungagung Dalam Rangka Menyambut Malam 1 Muharram 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox