[language-switcher]
Beranda  Berita

Jajaran Forkompincam Argomulyo Samakan Persepsi Terkait Aplikasi SI LACAK

Polres Salatiga – Rabu 04/08/2021, Bertempat di Aula Kecamatan Argomulyo berlangsung kegiatan rapat konsolidasi bersama dengan jajaran Forkompincam Argomulyo yaitu Agus Wibowo SH, MH, Danramil 16 Tingkir Kapten Untung, Kapolsek Argomulyo AKP Asikin SH, Kapuskesmas Cebongan Dr. Sri Pamudji, Kapuskemas Tegalrejo serta perwakilan Bhabinkamtibmas Cebongan Polsek Argomulyo Polres Salatiga Polda Jateng Aipda Muh Farchan dan Babinsa Serka.

Dalam rangka percepatan pemantauan sehingga ke depan dapat dilihat langsung data Covid 19 baik dari tingkat Pusat, Propinsi ataupun Kota sehingga muncullak aplikasi SI LACAK ini yang nanti seluruh data terkonektifitas baik dari TNI, Polri, Pemerintah setempat hingga Dinas Kesehatan sehingga percepatan dalam perolehan datapun segera dapat tersajikan.

“ Mengingat ini hal baru sehingga perlu koordinasipun harus dilakukan antar forkompincam guna pembagian tugas sampai persamaan persepsi dalam pelaporannya “, ungkap Camat Argomulyo

Kapolsek Argomulyo juga mengungkapkan bahwa mengingat ini merupakan aplikasi yang bersinergitas dengan beberapa instansi hendaknya bagi personil lapangan yang mengampu harus benar benar memahami sehingga data yang tersaji dapat dipertanggung jawabkan, tambahnya.

Senada atas apa yang disampaikan tersebut Danramil juga mengungkapkan bahwa guna mengantisipasi nantinya di waktu awal agar saling berkoordinasi dahulu, karena hal baru tentunya kita harus sama sama mempelajari lebih lanjut.

Secara umum kegiatan bersifat koordinasi sekaligus download aplikasi tersebut dan guna mempercepatnya agar siang nanti semua data sudah tersaji dahulu sehingga tinggal memasukkan dalam aplikasi sesuai permintaan data yang dimaksud.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat S.S mengungkapkan bahwa terkait aplikasi SI LACAK yang terhubung langsung sehingga dapat terpantau dari pemerintah pusat agar setiap stageholder dari tingkat kelurahan, kecamatan dan juga TNI, Polri maupun Puskesmas tetap bersinergi dalam penyajian data berdasarkan teknologi, ungkapnya.

( Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Korlantas Polri: Pelat Khusus ZZ Tidak Kekebalan Aturan Ganjil-Genap di Jakarta
Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali
Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Personil Polsek Pamukan Selatan Laksanakan Kegiatan Jum'at Curhat di Desa Talusi
Antisipasi Tindak Kriminal Di Siang Hari, Anggota Polsek Modung Polres Bangkalan Laksanakan Patroli
Kapolsek Pasar Kliwon Kunjungi Habib Novel Alydrus Guna Samakan Persepsi Visi dan Pelihara Kamtibmas Jelang Pilkada 2024
Polres Blitar Gelar Jumat Berkah di Masjid Baiturrahman Kecamatan Binangun
Jum'at Curhat Bersama Jamaah, Kapolsek Kwanyar: Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada
Jajaran Polres Boyolali Gelar Patroli Kamtibmas Ciptakan Rasa Aman Jelang Pilkada
Lihat Semua
WordPress Lightbox