[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Senduro pantau dan amankan penyaluran BLT-DD Desa Ranupani

Polsek Senduro – Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si. melalui Bhabinkamtibmas Polsek Senduro Aiptu Ketut Suparta melaksanakan kegiatan pengamanan dan pemanrauan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2021 Desa Ranupani Kecamatan Senduro guna mengatasi dan membantu kesulitan warga masyarakat yang terdampak adanya wabah Corona Virus Disearse (Covid-19).

Pemerintah Desa Senduro Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang menyalurkan BLT DD Tahun 2021 kepada 58 kepala keluarga (KK), bertempat di Balai Desa Ranupani Kecamatan Senduro, Rabu (25/8/2021).

Penyaluran BLT DD Tahun 2021 Desa Ranupani ini dihadiri Kepala Desa Ranupani Untung Raharjo dan Bhabinkamtibmas Polsek Senduro Aiptu Ketut Suparta serta Babinsa Sertu Husni.

Kepala Desa Ranupani Untung Raharjo dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa pada hari ini kita menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa Tahun Anggaran 2021, dengan besaran penerima masing-masing kepala keluarga sebesar Rp. 300.000,-.

hUMAS8 3“Bagi ibu dan bapak warga penerima bantuan agar menggunakan uangnya secara efektif dan efisien serta digunakan untuk belanja kebutuhan sembako, terapkan pola hidup bersih dan sehat, konsumsi makanan dengan kecukupan asupan gizi dan vitamin agar ketahanan atau imunitas tubuh stabil sehingga dapat mencegah, menangkal penyebaran virus Covid 19,” jelas Untung.

Sementara itu, Kapolsek Senduro AKP Joko Wintoro menjelaskan sangat mengapresiasi langkah cepat dari Pemerintah Desa Ranupani yang telah menyelesaikan administrasi dari bantuan langsung tunai tersebut karena bantuan tersebut sudah sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat.

AKP Joko Wintoro. sangat berharap kepada pemerintah desa lain di wilayah hukum Polsek Senduro Polres Lumajang agar segera menyusul untuk menyelesaikan administrasi dan segera menyalurkan bantuan langsung tunai ini kepada warganya masing-masing.

“Ini langkah cepat dan tepat untuk dilakukan Pemdes, kita berharap bantuan yang diberikan bersumber dari dana desa itu dapat membantu masyarakat kurang mampu di saat keadaan ekonomi terpuruk akibat pendemi corona dan kami selaku aparat keamanan dan penegak hukum akan mengawal jalannya penyaluran bantuan langsung tunai ini agar tepat sasaran,” terang Kapolsek Senduro AKP Joko Wintoro. (Polsek Senduro, Regu 2)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Resmikan 4 Gedung Baru Milik Polresta, Kapolda : Jadikan Kantor Polisi Sebagai Rumah Masyarakat
Bukti Pelayanan, Unit Lantas Polsek Baleendah Laksanakan Pengaturan Lalin
Rutin Lakukan Pengecekan Kesehatan, Bhayangkari Cabang Tolikara Jamin Tingkatkan Pelayanan Posyandu
Ciptakan Lingkungan Aman, Unit Reskrim Polsek Baleendah Operasi Pekat di Baleendah
Penambahan Personil, Humas Polsek Baleendah Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas di Baleendah
Polres Jakbar Putuskan Rio Reifan Tidak Akan Direhabilitasi Usai 5 Kali Tersandung Kasus Narkoba
Lihat Semua
WordPress Lightbox