[language-switcher]
Beranda  Berita

PUSLITBANG POLRI MELAKSANAKAN EVALUASI PENGGELARAN APLIKASI DI POLRES BENGKULU TENGAH

Puslitbang.Polri.go.id – Bidang Pemeriksaan dan Pengawasan Mutu Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri melaksanakan penelitian “Evaluasi Penggelaran Aplikasi di Lingkungan Polri Dalam Rangka Menerapkan Teknologi Informasi Era Police 4.0” yang dipimpin Kabidrikwastu Puslitbang Polri Kombes Pol. Harvin Raslin, S.H. di Polres Bengkulu Tengah, Rabu (22/9).

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui standar yang digunakan dalam pembangunan aplikasi di lingkungan Polri dan mengetahui apakah aplikasi sudah terintegrasi antar fungsi serta mengetahui bagaimana tata kelola data mulai dari dikumpulkan, diolah, dan disajikan untuk mendukung pengambilan keputusan pimpinan Polri. Selain itu juga didalami untuk mengetahui keamanan data dan informasi pribadi dari setiap aplikasi. Adanya aplikasi diharapkan dapat membantu sistem pemerintahan yang lebih efektif.

Sesuai dengan yang tertuang pada Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, penyelenggara pemerintahan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada pengguna SPBE. SPBE ditujukan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya.

Tim Peneliti Puslitbang Polri melakukan wawancara mendalam dan Focus Group Discussion kepada masing-masing fungsi terkait. Selain itu responden dari anggota kepolisian melakukan pengisian kuesioner secara online melalui smartphone masing-masing.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polisi Komitmen Tuntaskan Kasus Vina
Polisi Komitmen Tuntaskan Kasus Vina
Rakernis Bareskrim Polri Resmi Dibuka
Rakernis Bareskrim Polri Resmi Dibuka
Mahasiswa STIK Laksanakan Short Course di KNPU, Bekal Hadapi Tantangan Keamanan Global
Matangkan Persiapan Pengamanan World Water Forum, Polri Gelar Tactical Floor Game
Polri Kawal Pengamanan di Penginapan Delegasi World Water Forum Ke-10 di Bali
Polri Siapkan Pengamanan Klaster di World Water Forum ke-10
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolsek Cantigi dan Forkopimcam Bantu Keluarga PMI Hilang Kontak Selama 13 Tahun
Warga Terusan Diamankan Polsek Baturaja Timur Terkait Pencurian Hanphone
Dengan Cara Problem Solving, Bhabinkamtibmas Selesai Pertikaian Warga
Seminar Hasil Penelitian Puslitbang Polri : Ungkap Peran Polri Dalam Mendukung Pemulihan dan Percepatan Ekonomi Nasional
Bhabinkamtibmas Polsek Sliyeg Lakukan Pendampingan Posyandu
2 Pengamen Meninggal Dianiaya Di Prambanan Klaten, Ini Motif Pelaku
Lihat Semua
WordPress Lightbox