[language-switcher]
Beranda  Berita

Cegah Covid 19 Polsek Gucialit Laksanakan Operasi Yustisi Gabungan

Tribratanews Polres Lumajang Polda Jatim- Dalam penerapan PPKM Level 1 Wilayah Kabupaten Lumajang, di sepanjang jalan Desa Gucialit Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, kami Tim Gabungan penegakan disiplin penerapan protokol pencegahan penularan Virus Corona kembali mengimbau kepada warga agar dapat tertib prokes dan juga hal itu untuk memastikan para masyarakat di wilayah Kecamatan Gucialit taat aturan sesuai protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

WhatsApp Image 2020 05 31 at 11.54.57

“Hari ini Personel gabungan Polsek Gucialit Polres Lumajang Polda Jatim bersama Koramil Gucialit serta Satgas Covid-19 Kecamatan Gucialit memberikan sosialisasi dan memberikan himbauan serta teguran kepada masyarakat di tempat (jalan umum) agar masyarakat terbiasa pada Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Kami berikan Himbauan dengan menegur masyarakat yang tidak mengenakan masker.

Selain itu petugas juga memberikan pengertian terhadap warga masyarakat akan pentingnya mencegah penyebaran covid-19 dengan mencuci tangan serta menggunakan masker. Meski melakukan penegakan disiplin, petugas belum menerapkan sanksi keras kepada warga yang kedapatan berkendara tanpa memakai masker.

“Mudah-mudahan dengan begitu masyarakat lebih mudah memahami dan menerima, serta dapat menyadari dengan sendirinya untuk mengaplikasikan apa yang menjadi harapan kita bersama dalam memerangi wabah corona ini,” ucap Kapolsek Gucialit.

Lebih lanjut operasi disiplin protokol kesehatan ini akan berlangsung setiap hari dengan mengharuskan para pengguna jalan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan terus menggunakan masker dan menjaga jarak.

”Semoga Disiplin  protokol kesehatan ini dapat menjadi budaya atau kebiasaan pola hidup sehat yang dapat dilaksanakan menuju kesiapan tatanan kehidupan baru, baik saat berasa diluar rumah ataupun saat berada di lingkungan masing-masing,” pungkasnya. (28/9/2021)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Satlantas Polres Kediri Kota Kawal Pembayaran Bansos MB A-05
KaSPKT patroli siang cegah 3C sasar pertokoan di sekitar pasar
Tatap Muka Dengan Tokoh Masyarakat Desa Sumberejo Melalui Giat Minggu Kasih, Ps. Kanit Binmas Polsek Besuki Berpesan Begini.
Polsek Teluk Bayur Lakukan KRYD untuk Antisipasi Kamtibmas--
Kapolsek Gudo patroli Harkamtibmas di cafe yang melaksanakan nobar bola dan sampaikan himbauan Kamtibmas
Bhabinkamtibmas Desa Kebondalem Sambang Desa Binaannya Sampaikan Himbauan Kamtibmas Agar Kondusif
Lihat Semua
WordPress Lightbox