[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Sumbawa Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Sumbawa Besar-NTB, Kepolisian Resor Sumbawa Polda NTB menggelar peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2021 M bertempat di Masjid Syuhada Polres Sumbawa., Jumat (22/10/21) pagi.

Dengan mengangkat tema “Meladeni Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri yang Presisi”, kegiatan peringatan Maulid Nabi turut dihadiri oleh Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho S.IK, para Pejabat Utama Polres Sumbawa serta personel maupun ASN dilingkungan Polres Sumbawa yang beragama Islam.

Kegiatan maulid diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran yang dilantunkan oleh Ustad Dahlan, S.Pd.I., dan dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Sumbawa.

Dalam sambutannya, Kapolres Sumbawa sebelumnya mengajak seluruh personel untuk senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas karunia Nya sehingga semua bisa berkumpul dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/ 2021 M, Kapolres Sumbawa juga meminta agar seluruhnya dapat mendengarkan ceramah dengan baik tentang bagaimana Akhlak, perilaku dan kebiasaan Nabi Muhammad SAW yang patut di contoh.

“Sebagai anggota Polri patutlah kita mengikuti tauladan Rasulullah SAW dalam semua aspek kehidupan didunia, selain itu sebagai anggota Polri hendaklah kita bermanfaat bagi orang lain.” Terang Kapolres.

Sementara itu, dalam ceramahnya Ustad Slamet Riyadi, S.Pd.I, menyampaikan mulai dari sejarah dan kisah Nabi Muhammad SAW serta keteladanannya bagi umat Manusia, hingga mengajak kepada seluruh anggota Polri untuk senantiasa bersyukur dan berbuat baik agar menjadi ladang amal ibadah.

“Kepada bapak ibu Aparatur Negara sekalian, mari lah kita meneladani hati dari Nabi Muhammad SAW yang selalu bertanggung jawab, Tetaplah bersyukur dimanapun anggota Polri ditugaskan karena sifat dan Tauladan Nabi Muhammad SAW adalah sabar dan amanah walaupun di medan perang sekalipun.” Ungkap Ustad Slamet Riyadi.

(Hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Awali Aktifitas Masyarakat Pagi Hari, Polisi Kudus Lakukan Hal Ini
Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Giat Jum’at Curhat Polsek Muara Kuang Dengan Kepala Sekolah Serta Guru SMA 1 Muara Kuang
Kapolsek Rantau Alai Giat Jumat Curhat di Aula Kantor Camat Rantau Alai
Kapolsek Tanjung Batu, Berikan Imbauan Kamtibmas Ke Warga Saat Giat Jumat Curhat
Kapolsek Tanjung Raja Gelar Jumat Curhat di Desa Sungai Pinang 1
Lihat Semua
WordPress Lightbox