[language-switcher]
Beranda  Berita

Cakupan Vaksinasi Jadi Indikator Level PPKM, Polres Bojonegoro Genjot Vaksinasi

Bojonegoro – Pemerintah memasukkan cakupan vaksinasi Covid-19 sebagai indikator untuk menentukan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di suatu daerah.

Seperti halnya yang dilakukan Polres Bojonegoro beserta jajarannya menggelar gerai vaksinasi hingga ke pelosok desa-desa bekerjasama dengan puskesmas setempat.

“Sebagai salah satu proses transisi untuk hidup bersama Covid-19 telah diputuskan untuk memasukkan indikator cakupan vaksinasi dalam evaluasi penurunan level PPKM dari level 3 ke level 2, dan level 2 ke level 1,” kata Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia saat dikonfirmasi awak media, Selasa(26/10/2021).

Ia menambahkan pihaknya sudah melaksanakan Analisa dan Evaluasi (Anev) bersama Dinas Kesehatan Bojonegoro, Kodim 0813/Bojonegoro dalam hal cakupan vaksinasi di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Lanjutnya, untuk saat ini Kabupaten Bojonegoro masuk PPKM level 3 dikarenakan cakupan vaksinasi di Bojonegoro masih belum maksimal. Sehingga Polres Bojonegoro berserta jajaran terus menggelar gerai vaksinasi di Kecamatan masing-masing dengan didukung tenaga kesehatan dari Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Si Dokkes), Rumah Sakit Bhayangkara Bojonegoro dan puskesmas setempat.

“Hari ini kita gelar vaksinasi di halaman Masjid Al Ikhlas Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran juga menggelar gerai vaksinasi,” ucapnya.

AKBP Pandia mengatakan, pencapaian target cakupan vaksinasi sangat penting, mengingat vaksin sudah terbukti melindungi individu dari sakit parah yang membutuhkan perawatan rumah sakit atau kematian, terutama pada para lanjut usia (lansia).

“Oleh karena itu, target vaksinasi yang tinggi adalah salah satu kunci utama dalam fase hidup bersama Covid-19,” kata Pandia.

Kapolres Bojonegoro mengimbau kepada seluruh masyarakat Bojonegoro untuk mematuhi protokol kesehatan dan segera melaksanakan vaksinasi baik dosis kesatu dan kedua.

“Pandemi Covid-19 akan berdampingan dengan kita, upaya Polres Bojonegoro yakni dengan terus mengakselerasi laju vaksinasi,” pungkas pria yang pernah menjabat Kapolres Tulung Agung ini. (waf/humasresbojonegoro)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Jelang Idul Adha, Tim Satgas Pangan Polri Lakukan Monitoring di Sumsel
Polri Ungkap DPO Kasus Pembunuhan Vina Cirebon Jadi 1
SIM C1 Resmi Berlaku di Indonesia, Segini Biaya dan Persyaratan Pembuatannya
Penghapusan 2 DPO di Kasus Vina, Polri: Bukti Belum Cukup
Polri: Perpanjangan Usia Pensiun Menambah Pengabdian dan Memotivasi Bekerja Lebih Baik
Kadivhumas Polri Tegaskan Kepolisian dan Kejaksaan Agung Baik-Baik Saja
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli Malam Personil Polsek Medan Barat layani/bantu masyarakat humanis mobile ke pemukiman dan jalan raya Antisipasi Balap-Liar, 3C, Tawuran dan Kejahatan Jalanan di Wilkumnya
Pawas pimpin Piket Fungsi Polsek Medan Barat Patroli Presisi/Blue Light layani masyarakat mobile objek rawan mencegah Kejahatan Jalanan, 3C dan Geng-Motor di Wilayah Hukumnya
Jelang HUT Bhayangkara 1 Juli, Polsek Nanusa Gelar Baksos Ditempat Ibadah
Kelola Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Kapolda Sumut: Jalan Raya Menjadi Indikator Perilaku  Masyarakat
Bhabinkamtibmas Batu Merah dan Polwan Polda Maluku Gelar Kegiatan Cooling System Bersama Kelompok Majelis Taklim Jabal Nur
Kapolsek Ngantru Sambangi Kepala Desa Pucung, Jalin Silaturahmi
Lihat Semua
WordPress Lightbox