[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Kendal Himbau Tempat Hiburan Patuhi Pembatasan Jam Operasional

KENDAL- Operasi jam malam dalam pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) digelar Polres Kendal, Sabtu malam,(6/11/2021).

Pelaksanaan operasi yang dimulai pada pukul 21.00 ini merupakan implementasi surat perintah Kapolres Kendal NO Sprin/2446/XI/OPS.2/2021 tanggal 5 November 2021 tentang tugas patroli penertiban jam operasional caffe, Karaoke dan tempat hiburan lainnya di wilayah Kendal serta Inmendagri nomor 1 tahun 2021 tentang PPKM pencegahan penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini dilakukan bersama anggota Satpol PP Kabupaten Kendal di beberapa warung kopi (Warkop) Caffe WK Kendal, Caffe Kopi Sentet, Caffe Six Teen Patebon, Caffe Kepo dan Alun alun Kendal.

Untuk personil yang dilibatkan terdiri dari 25 anggota Polres Kendal dan 10 anggota Satpol PP Kabupaten Kendal.

Para personil saat itu memerintahkan para pemilik Caffe untuk segera menutup usahanya karena mereka sudah melewati batas jam operasional yang ditetapkan dalam pelaksanaan PPKM.

Menurut IPTU Kusfitono SH MM selaku perwira pengendali , kegiatan operasi penertiban jam malam ini dilaksanakan rutin setiap hari.
“Dengan adanya kegiatan ini kami berusaha mencegah terjadinya kerumunan di malam hari yang dapat menyebabkan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Selain berpatroli dan penertiban protokol kesehatan, anggota patroli Polres Kendal juga memberikan himbauan pada masyarakat agar selalu mentaati peraturan pemerintah agar supaya disiplin menerapkan protokol kesehatan, serta menghimbau pengunjung yang masih berada di warkop/cafe/warung makan diharap untuk segera pulang, apabila membeli makanan atau minuman agar dibungkus untuk dibawa pulang ke rumah guna mencegah penularan virus corona.

Selain itu, petugas juga menghimbau warga agar selalu menggunakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun, menghindari menyentuh mulut dan hidung, tidak berjabat tangan, menjaga jarak dengan orang di sampingnya dan selalu menjaga kebersihan.

IPTU Kusfitono menambahkan, “Mari bersama-sama ikut menjaga diri sendiri dan keluarga dari tertularnya virus corona dengan cara selalu menjaga kebersihan badan dan lingkungan sekitar serta tidak melakukan aktifitas di luar rumah jika tidak sangat penting,” pungkas IPTU Kusfitono.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
POM TNI dan Propam Gelar Rakornis, Fokus Upaya Pencegahan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jamin Kamtibmas Aman di Wilkum Polres Mamasa, Sat Samapta Polres Mamasa Laksanakan Patroli Jalan Kaki
Jajaran Polres Grobogan Gelar Razia Miras, 54 Botol Diamankan
Kapolres Majene Hadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Pendopo Rujab Bupati Majene
Propam Polres Pasangkayu Laksanakan Gaktiblin Di Polsek Jajaran
Personil Polsek Cambai Polres Prabumulih melaksanakan giat apel pagi
Irjen Pol Ahmad Luthfi pererat sinergi dengan GP Ansor Jawa Tengah; hal senada di katakan Ketua PW Ansor Jateng menyatakan setiap saat berkolaborasi dengan Kepolisian
Lihat Semua
WordPress Lightbox