[language-switcher]
Beranda  Berita

Cegah Karhutla, Bhabinmatibmas Polsek Bukit Batu bersama MPA Paralegal Lakukan Patroli Gabungan

Polresta Palangka Raya – Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng bersama polsek jajarannya terus berupaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayahnya dengan melakukan patroli secara rutin.

Seperti halnya Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Batu, Aipda Abdul Azis bersama MPA Paralegal yang melakukan patroli gabungan di kawasan Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (24/11/2021) pukul 09.00 WIB.

Patroli tersebut menjelajahi hutan maupun lahan yang telah dipetakan sebagai lokasi berpotensi karhutla, dengan menandainya menggunakan bendera, yang berwarna diantaranya merah (berbahaya), kuning (siaga) dan hijau (waspada).

“Penandaan tersebut kami lakukan untuk mendeteksi serta melakukan pemetaan daerah yang di anggap rawan terjadi karhutla, dengan dilanjutkan pencarian sumber air terdekat pada lahan-lahan tersebut,” ungkap Azis.

Dirinya menambahkan, patroli tersebut juga bertujuan untuk memantau dan mengingatkan masyarakat sekitar agar tidak melakukan aktivitas yang dapat memicu munculnya titik api di kawasan lahan berpotensi karhutla tersebut.

“Kita pasti bisa mencegah terjadinya karhutla di Kota Palangka Raya, yang tentunya dapat terwujud dengan adanya upaya bersama yakni dengan tidak melakukan pembakaran hutan maupun lahan,” imbaunya kepada masyarakat. (pm)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Zero Pengunaan Knalpot Non Standart , Tawuran dan Kriminalitas Malam Hari Polres Boyolali Giatkan Patroli Berskala Besar, Jelang Pilkada 2024.
Lewat Minggu Kasih, Kapolres Malinau Jalin Silaturahmi Dengan Camat Malinau Kota dan Staf///hh
Ciptakan Keamanan, Polsek Pancur Batu Rutin Pam Gereja Setiap Hari Minggu
“Jumat Curhat" di Palembang: Kapolda Sumsel Hadir di Aula Polsek Plaju
Patroli Personil Polsek Medan Barat layani masyarakat sambangi Gereja-gereja yang beriaktifitas berikan kenyamanan beribadah  di Wilkumnya
Bhabinkamtibmas Polsek Pancur Batu langsung ke Desa Binaan, Laksanakan Patroli Sekaligus Sambang
Lihat Semua
WordPress Lightbox