[language-switcher]
Beranda  Berita

Siang Hari Warga Sibuk Bekerja Di Sawah, Petugas Gabungan Di Tunjungan Blora Layani Door To Door Warga Yang Ingin Vaksinasi

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Cara unik ditempuh oleh petugas gabungan di kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora Jawa Tengah untuk menggenjot capaian vaksinasi Covid-19.

Mungkin vaksinasi blusukan desa sudah biasa, namun hal berbeda dilakukan oleh petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Tunjungan Polres Blora, Koramil Tunjungan, Petugas Puskesmas Tunjungan, Dan Bidan Desa serta kader Tracer di desa Sambongrejo nekat melakukan vaksinasi door to door pada malam hari.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Tunjungan AKP H. Soeparlan,SH mengungkapkan bahwa vaksinasi jemput bola dilakukan pada malam hari berawal dari pantauan anggota di lapangan, terutama laporan Bhabinkamtibmas bahwa pada siang hari banyak penduduk desa yang sibuk beraktifitas di sawah karena sudah mulai masuk musim tanam.

Untuk itulah pihaknya kemudian menjalin koordinasi dengan Koramil, Puskesmas, dan bidan desa. Hingga akhirnya para Bhabinkamtibmas dan Babinsa berkomunikasi dengan Kepala Desa perihal pelaksanaan vaksinasi malam hari.

“Alhamdulilah dengan sinergi dari Polsek, Koramil, Puskesmas, Bidan Desa serta Kepala Desa dan relawan tracer. Malam tadi berhasil kita lakukan vaksinasi door to door di wilayah dukuh Kayen desa Sambongrejo,” ucap Kapolsek Tunjungan.

Antusias wargapun lumayan tinggi, dimana malam tadi tercapai 68 warga yang mendapat vaksinasi. “Ini yang pertama vaksinasi door to door malam hari. Kedepan tentunya akan kita tingkatkan, untuk menambah capaian vaksinasi yang ada,” tandas AKP Soeparlan.

Lebih lanjut mantan Kasi Humas Polres Blora ini menambahkan bahwa pihaknya terus berupaya untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang belum mendapat vaksinasi agar bisa terlayani hingga ke pelosok desa, terutama para lansia dan warga yang tidak punya sarana transportasi. “Kita upayakan kemudahan kepada warga, sehingga kegiatan vaksinasi bisa maksimal, harapannya bisa terwujud herd immunity di kalangan warga, terutama di kecamatan Tunjungan,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Begini Kerja Satgas Walrolakir Amankan Kepala Negara hingga Delegasi WWF ke-10 di Bali
Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
Satrio Casis Korban Begal Dihadiahi Masuk Polri, IPW: Jiwa Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat
Pengamat Sebut Kehadiran Kapolri Saat Mudik Pengaruhi Kepuasan Masyarakat
Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolres Blitar Beserta Forkopimda Hadiri Apel Siaga Harlah ke-90 GP Ansor di Alun-Alun Kanigoro
Satlantas Polres Prabumulih bersama Dinas Perhubungan elakukan penindakan tegas terhadap pelanggaran kendaraan ODOL
Bhabinkamtibmas Desa Rambang Senuling Aipda Agustinus menyambangi warga di desa Binaanya
Bhabinkamtibmas Kelurahan Karang Jaya patroli dan sambangi warga, selanjutnya memberikan himbauan Kamtibmas
Bhabinkamtibmas Gunung Ibul Timur menghimbau kepada warga agar tetap kompak menjaga kamtibmas di wilayah
Bhabinkamtibmas Kel Muara Dua  sambang kepeternak serta penjual hewan kurban
Lihat Semua
WordPress Lightbox