[language-switcher]
Beranda  Berita

Dihadiri Wakapolda Kalsel, Rakor Dit Pamobvit Polda Kalsel dengan Pengelola Obvitnas / Obter Tahun 2021 Resmi Dibuka

Wakapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. membuka secara resmi Rapat Koordinasi Dit Pamobvit Polda Kalsel Dengan Pengelola Obvitnas / Objek Tertentu Tahun 2021, Rabu (8/12/2021) pukul 10.00 Wita.

Acara yang berlangsung di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel dihadiri Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Turman Sormin Siregar, S.H., S.I.K., Direktur Pamobvit Polda Kalsel Kombes Pol Zulkifli Ismail, S.I.K.  dan para Pejabat Utama Polda Kalsel serta para Pengelola Obvitnas dan Objek Tertentu wilayah Kalimantan Selatan.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. dalam sambutannya yang dibacakan Wakapolda Kalsel mengatakan melalui satuan kerja Direktorat Pamobvit, Polri khususnya Polda Kalsel sebagai pengemban fungsi pemelihara Kamtibmas, Penegak hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, memiliki tangung jawab untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan pengelola objek vital nasional maupun objek tertentu.

21abb985 300b 4dbb 9452 4ec54ee23377

Lebih lanjut disampaikan, sebagai pembina dan penyelenggara fungsi pemeliharaan keamanan dilingkungan objek vital nasional maupun objek tertentu, maka dilakukan pembinaan dan pengamanan, sehingga dapat mewujudkan lingkungan kerja yang aman, damai dan tertib sebagai salah satu prasyarat terlaksananya aktivitas perusahaan.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat terjalin koordinasi, dan kerjasama pengamanan secara terpadu, guna mendeteksi, menangkal, mencegah dan menindak berbagai bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata di bidang Harkamtibmas.

Sementara itu, Direktur Pamobvit Polda Kalsel Kombes Pol Zulkifli Ismail, S.I.K. menerangkan bahwa Rapat koordinasi ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan guna melakukan analisa dan evaluasi kinerja Direktorat Pamobvit dalam memberikan pelayanan pengamanan kepada perusahaan obvitnas dan obter yang telah melakukan MoU maupun PKT tahun 2021 serta menyusun draft perpanjangan MoU tahun 2022.

6ab0933b 2cbf 4b5b bffa d9588f364c16

Adapun tema kegiatan rakor ini adalah “Sinergitas Dit Pamobvit Yang Presisi Dengan Pengelola Obvitnas Dan Obter Dalam Menyelenggarakan Pengamanan Guna Mewujudkan Harkamtibmas Yang Kondusif”.

Dia mengatakan selama ini pengamanan yang dilaksanakan melibatkan beberapa satker diantaranya Satuan Brimob, Direktorat Samapta, Yanma, Bid Propam, Bid Kum, SPKT dan Satwil jajaran Polda Kalsel. Dengan lokasi pengamanan yang dilaksanakan berdasarkan MoU meliputi Sektor Pertambangan, Sektor Pekebunan Dan Industri, Sektor Instalasi, serta Sektor Jasa Keuangan.

Adapun perbandingan jumlah MoU tiga tahun terakhir yakni Tahun 2019 sebanyak 7 MoU, Tahun 2020 sebanyak 9 MoU, dan Tahun 2021 menjadi sebanyak 17 MoU.

be04e4ba 41fb 4b0f 8ca5 5a34985cc422

Selain itu juga disampaikan bahwa jumlah obvitnas dan obter di Provinsi Kalimantan Selatan saat ini sebanyak 32 obvitnas dan 227 objek tertentu.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Direktorat Pamobvit juga telah membuat aplikasi antara lain: Mobile Pamobvit Public merupakan aplikasi untuk mengukur indeks kepuasan masyarakat atau pengelola obvitnas dan objek tertentu yang menggunakan jasa pengamanan, Mobile Pamobvit Anggota merupakan aplikasi untuk mengetahui keberadaan anggota dilokasi pengamanan obvitnas dan obter yang terkoneksi dengan Comand Centre Dit Pamobvit dan sarana pelaporan hasil pelaksanaan pengamanan.

Kemudian, lanjut Direktur Pamobvit Polda Kalsel, E-Absensi Pamobvit merupakan aplikasi absensi anggota secara digital untuk pengawasan anggota dalam melaksanakan tugas tugas pengamanan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kunjungan Kerja ke Polres Bolsel, Kapolda: Kita Sarankan Penambahan 4 Polsek lagi
Personel Polsek Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Kegiatan Baris Kreasi SMPN 3 Kedungwaru
Irjen Pol Ahmad Luthfi, sosok Kapolda Jateng yang dekat dengan Masyarakat; bersama Komunitas Jeep mengadakan Baksos di Boyolali
Irjen Pol Ahmad Luthfi, sosok Kapolda Jateng yang dekat dengan Masyarakat; bersama Komunitas Jeep mengadakan Baksos di Boyolali
Irjen Pol Ahmad Luthfi, sosok Kapolda Jateng yang dekat dengan Masyarakat; bersama Komunitas Jeep mengadakan Baksos di Boyolali
Kapolda Jateng : Trabas Kamtibmas wujud soliditas Polda Jateng dan masyarakat  guna menciptakan Harkamtibmas.
Lihat Semua
WordPress Lightbox