Gelar Pakta Integritas SIPSS T.A 2020, Polda Bengkulu Serius Usung Prinsis “BETAH”

  • Version
  • Download 6
  • File Size 300.00 KB
  • File Count 1
  • Create Date 29 Januari 2020
  • Last Updated 16 Oktober 2020

Gelar Pakta Integritas SIPSS T.A 2020, Polda Bengkulu Serius Usung Prinsis “BETAH”

BENGKULU –  Polda Bengkulu yang diselenggarakan Biro Sumber Daya Manusia (SDM) menggelar acara pembacaan dn penandatanganan Pakta Integritas Seleksi Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Anggaran 2020, selasa (28/01/2020) di aula Adem Polda Bengkulu. Komitmen untuk bersama-sama melaksanakan seleksi yang berprinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) itu diikuti oleh Para Orang Tua Wali Calon siswa, Pengawas Esternal, para Ketua Tim Penguji dan panitia serta para calon siswa SIPSS itu sendiri.

Acara Pakta Integritas dibuka langsung oleh Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Sahimin Zainuddin, SH, MM dan didampingi oleh Irwasda, Karo SDM serta Para Pejabat Utama Polda Bengkulu yang bertindak sebagai Ketua Tim Penguji. Pada penyampaiannya Wakapolda mengatakan dalam upaya mendapatkan calon siswa SIPSSj yang berkualitas, sehingga diharapkan nantinya akan menghasilkan perwira polisi yang memiliki kompetensi dibidangnya masing-masing, maka dalam penyelenggaraan serta mekanisme dan prosedur yang telah ditentukan.

“prinsip ‘BETAH’  bukan hanya menjadi slogan saja. Namun akan betul-betul kita terapkan pada setiap tahapan pemeriksaan dan pengujian.” Tegas wakapolda.

Ditambahkannya lagi, Semua tahapan seleksi dilakukan secara terbuka dimana seluruh peserta seleksi bisa melihat sendiri hasil pemeriksaan dan pengujian disetiap tahapannya. Muali dari proses penerimaan berkas, pemeriksaan administrasi, kesehatan, psikologi dan penelusuran mental kepribadian  hingga proses sidang kelulusan semua akant erbuka dan dilakukan pengawasan.

Pada tahun ini jumlah pendaftar SIPSS Polda Benkulu sebanyak 22 orang dan telah terverifikasi dari berbagai jenjang keilmuan. Selanjutnya para calon siswa akan melaksanakan tes di tingkat daerah dan pusat dengan sistem gugur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *