Siaga Bencana, Polres Sumbawa Siapkan Tim Khusus Tanggap Bencana

Siaga Bencana, Polres Sumbawa Siapkan Tim Khusus Tanggap Bencana

Version
Download 0
Total Views 6
Stock
File Size 218.86 KB
File Type pdf
Create Date 22 Januari 2020
Last Updated 22 Januari 2020
Download

tribratanews.ntb.polri.go.id-Sumbawa, Hujan deras di sertai angin kencang yang melanda Kabupaten Sumbawa akhir-akhir ini menjadi perhatian khusus Kepolisian Resort Sumbawa.

Melalui Sat Samapta dan Sat Polairud Polres Sumbawa di bentuk lah tim khusus yang nantinya bertugas sebagai tim tanggap penanggulangan bencana alam.

Dalam kegiatan Senin pagi (06/01/2020) seusai apel pagi, untuk mendukung kesiapan dalam penanggulangan bencana tersebut Sat Samapta Polres Sumbawa bersama Sat Polairud Polres Sumbawa menggelar berbagai peralatan Search and Rescue (SAR) yang di miliki masing-masing sat.

Sejumlah peralatan seperti perahu karet, dayung, rompi pelampung, tali dan gergaji mesin diperiksa jumlah dan fungsinya, hal tersebut di lakukan agar nantinya alat-alat tersebut benar-benar siap digunakan.

Kasat Polairud Iptu Lalu Punia Asmara mengatakan kesiapsiagaan bencana ini penting di laksanakan, mengingat daerah Sumbawa ini memiliki potensi bencana alam juga.

“Perahu karet dan pelampung disiapkan apabila terjadi bencana alam berupa banjir, Selain itu alat khusus seperti gergaji mesin juga siap digunakan untuk mengevakuasi pohon tumbang,” jelasnya.

Dalam Kesempatan yang sama Kasat Samapta Polres Sumbawa Iptu Mulyadi SH, mengatakan pihaknya sudah siap dan akan bergerak kapan pun di perlukan.

“Kami siap kapan pun di butuhkan serta kesiapan alat dan personel diharapkan mampu mendukung kecepatan dalam penanggulangan bencana, Sehingga mampu memberikan bantuan dan penanganan yang maksimal apabila terjadi bencana alam” Ujar Kasat Samapta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *