Siap Amankan Pilkada Serentak 2020, Polda Sulbar Gelar Pelatihan Sispamkota.

  • Version
  • Download 1
  • File Size 98.91 KB
  • File Count 1
  • Create Date 28 Januari 2020
  • Last Updated 16 Oktober 2020

Siap Amankan Pilkada Serentak 2020, Polda Sulbar Gelar Pelatihan Sispamkota.

Humas.polri.go.id Polda Sulbar - Menyikapi pelaksanaan pilkada serentak 2020, Kapolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) terus melakukan upaya peningkatan kemampuan kepada seluruh personilnya guna mewujudkan pilkada yang aman dan demokratis.

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah menggelar pelatihan sispamkota dalam rangka kesiapan pengamanan pilkada serentak tahun 2020 di wilayah provinsi sulbar.

Kegiatan pelatihan sispamkota yang berlangsung di Aula Arya Guna Mapolda ini dibuka langsung oleh Irwasda Kombes Pol Muhammad Setyobudi Dwiputro, SIK, M.Si serta dihadiri para pejabat utama serta seluruh peserta pelatihan, Selasa (28/1/20).

Irwasda dalam sambutannya menyebutkan pelatihan sistem prngamanan kota ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota saat berhadapan dengan kondisi konflik sosial yang berdampak pada pengerahan massa dalam jumlah besar dan mengarah pada aksi anarkisme.

Sejak terbentuknya Polda Sulbar berbagai pengamanan telah berhasil kita lakukan diantaranya Pilgub 2017, Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019. keberhasilan tersebut bahkan diaperisiasi oleh masyarakat maupun calon yang kalah pada pilkada 2018.

Hal ini menandakan kepercayaan masyarakat sangat besar terhadap pelayanan Polri di Sulbar. Olehnya itu, apa yang ada tinggal kita pertahankan dan tetap meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi setiap persoalan.

Sementara itu, ditempat yang berbeda Kabid Humas AKBP Hj. Mashura menjelaskan Intinya kegiatan ini dilakukan agar para anggota kepolisian lebih paham dan mengerti tentang pelaksanaan tugas, dan apa tugas anggota dalam hal pengamanan wilayah (kota) khususnya dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada yg akan di laksanakan di 4 kabupaten di wilayah sulbar, jelasnya.

Pelatihan sispamkota ini akan berlangsung selama dua hari terhitung tanggal 28-29 Januari 2019 yang diisi dengan pelatihan teori dan praktek dari masing-masing instruktur satuan seperti Biro Ops, Sabhara, Brimob dan Inafis.

Humas Polda Sulbar

 

Penulis Dyman

Editor Imran

Publis Nandang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *