Polda Kaltara

Peringati HKGB Ke 67, PD Bhayangkari Kaltara Gelar Donor Darah

TANJUNG SELOR, Tribratanews – Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Kalimantan Utara (Kaltara) bekerjasama dengan PMI Kabupaten Bulungan melaksanakan bakti sosial donor darah dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari yang ke 67.

Ketua PD Bhayangkari Ny. Indra Jati Indrajit, berkesempatan mendonorkan darah dalam rangka HKGB ke 67 di Mapolres Bukungan, Rabu, (21/8/2019)

Bertempat di Mapolres Bulungan, Rabu (21/8/2019), kegiatan aksi sosial ini, personel Polres Bulungan sangat antusias untuk mendonorkan darahnya. Selain personel Polres Bulungan, pengurus Bhayangkari Bulungan dan Kaltara juga ikut serta dalam kegiatan sosial ini.

Wakapolda Kaltara, Kombes Pol Drs. Zainal A Paliwang,S.H, M.Hum yang berkesempatan hadir juga mendonorkan darahnya.

“Selain untuk kesehatan, donor darah yang kita lakukan ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, apalgi kita ketahui bersama stok darah di PMI seringkali kehabisan stok”, Terang Wakapolda saat ditemui Tribratanews.

Bakti sosial yang diprakarsai PD Bhayangkari Kaltara ini mendapatkan apresiasi langsung dari orang nomor dua di Polda Kaltara.

“Saya atas nama Kapolda Kaltara sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan hari ini, saya berharap kegiatan ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh personel, selain untuk kesehatan, donor darah yang kita lakukan merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama”, Ujarnya.

Ditempat yang sama, Waka Polres Bulungan Kompol Roberto Asfrianza mengatakan, Polres Bulungan yang berketempatan dalam kegiatan ini sudah menginformasikan sebelumnya kepada seluruh personel Polres Bulungan.

“Saya sudah instruksikan kepada anggota dan para perwira untuk ikut serta dalam kegiatan hari ini dan alhamdulillah anggota sangat antusias dalam kegiatan yang di prakarsai PD Bhayangkari Kaltara, selain untuk kesehatan, donor darah juga untuk beramal bagi sesama yang membutuhkan darah”, Ungkapnya.

Kegiatan yang dilakukan PD Bhayangkari Kaltara dalam ragka HKGB ke 74 diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat Bulungan yang sekaligus dapat menyehatkan bagi para personel yang ikut mendonorkan darahnya pada aksi sosial kali ini. (Humas/dk).

The post Peringati HKGB Ke 67, PD Bhayangkari Kaltara Gelar Donor Darah appeared first on Tribratanews Polda Kaltara.