[language-switcher]
Beranda  Berita

Brimob Kaltara Amankan Aksi Damai Masyarakat Di Polres Tarakan

TARAKAN – 1 SSK dari Satbrimob Polda Kalimantan Utara laksanakan pengamanan aksi damai yang dilaksanakan oleh Lembaga Adat Tidung Ulun Pagun (LATUP) Tarakan dengan melakukan long march dari Balai Adat ke kantor Walikota Tarakan, Polres Tarakan dan KSOP Tarakan, yang dimulai sekitar pukul 07.30 Wita, Senin (9/12/2019).

image 487Massa pun tiba di halaman Mako Polres Tarakan sekira pukul 09.40 Wita. Ketua lembaga adat Tidung, Haji Wahab menjelaskan, dalam aksi damai ini, masyarakat adat Tidung ingin menyampaikan aspirasi melalui aksi damai.
“Kami tidak melakukan demonstrasi dengan anarkis, kami hanya ingin menyalurkan aspirasi, intinya damai,” tegas Haji Wahab kepada awak media yang mempersoalkan salah seroang personel kepolisian yang dinilai telah melakukan kesalahan dalam tugas.

Menanggapi itu, Kapolres Tarakan, AKBP Fillol Praja Arthadira mengatakan, dalam aksi damai ini, rekan-rekan dari organisasi LATUP ingin menyampaikan beberapa aspirasinya di Polres Tarakan.
“Dari kepolisian telah mengatur dan membantu untuk pengamanan rute kita, dalam artian memperlancar arus aksi damai agar berjalan dengan lancar,” ujarnya.
Dalam aksi damai tersebut, salah satu aspirasi yang disampaikan salah satunya adalah menuntut oknum anggota Polres Tarakan yang dinilai melakukan kesalahan. Menurut Kapolres Tarakan “Di sini saya sampaikan, anggota kami hanya melaksanakan tugas dinasnya sesuai dengan standar prosedur,” tegasnya.

image 488“Kalaupun nanti anggota kami dinilai telah melakukan kesalahan kita akan lakukan pengkajian terlebih dahulu. Kami akan meminta keterangan anggota kami terkait hal ini dan akan membuat klarifikasi kepada seluruh pihak yang terkait. Namun seluruh keputusan tetap berada di tangan Polda,” tutupnya.
Sementara itu Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan bahwa,”bagi warga masyarakat dipersilahkan untuk menyampaikan aspirasinya namun tetap jaga kondusifitas, kami dari Satbrimob akan mengamankan jalannya Aksi,” tegas Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polda Sulut Kirim Personel dan Logistik Bantu Warga Terdampak Erupsi Gunung Ruang di Sitaro
Tim Penerjun Payung Polri Juarai Kompetisi Skydiving Tingkat Asia!
Tim Nasional Indoor Skydiving Indonesia Meraih Prestasi Pada Kejuaraan Asia
Kapolri Hadiri Rapat Koordinasi Penyelenggaraan WWF Ke-10 di Bali
Angka Kecelakaan Dinilai Turun Saat Mudik dan Balik Lebaran 2024
Personel Polri Harumkan Nama Indonesia, Sabet Juara 2 dan 3 Kejuaran Asia Indoor Sky Diving
Lihat Semua

HUMAS POLDA

SPKT Polres Tebing Tinggi Problem Solving KDRT Yang Dilakukan Suami Terhadap Istri
Diduga Hanyut Dialiran Sungai Bahbolon, Polres Tebing Tinggi Lakukan Pencarian
Polres Tebing Tinggi Evakuasi Korban Hanyut di Sungai Bahbolon
Pengamanan Kebaktian Minggu di Gereja-Gereja Prioritas Wilkum Polsek Dolok Batu Nanggar Berlangsung Aman
Kapolres Lebong Sambut Pj Wali Kota Bengkulu Salurkan Bantuan Sosial
Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Simalungun Berhasil Jaga Kondusivitas Wilayah
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor