[language-switcher]
Beranda  Berita

Brimob Kaltara Amankan Aksi Damai Masyarakat Di Polres Tarakan

TARAKAN – 1 SSK dari Satbrimob Polda Kalimantan Utara laksanakan pengamanan aksi damai yang dilaksanakan oleh Lembaga Adat Tidung Ulun Pagun (LATUP) Tarakan dengan melakukan long march dari Balai Adat ke kantor Walikota Tarakan, Polres Tarakan dan KSOP Tarakan, yang dimulai sekitar pukul 07.30 Wita, Senin (9/12/2019).

Massa pun tiba di halaman Mako Polres Tarakan sekira pukul 09.40 Wita. Ketua lembaga adat Tidung, Haji Wahab menjelaskan, dalam aksi damai ini, masyarakat adat Tidung ingin menyampaikan aspirasi melalui aksi damai.
“Kami tidak melakukan demonstrasi dengan anarkis, kami hanya ingin menyalurkan aspirasi, intinya damai,” tegas Haji Wahab kepada awak media yang mempersoalkan salah seroang personel kepolisian yang dinilai telah melakukan kesalahan dalam tugas.

Menanggapi itu, Kapolres Tarakan, AKBP Fillol Praja Arthadira mengatakan, dalam aksi damai ini, rekan-rekan dari organisasi LATUP ingin menyampaikan beberapa aspirasinya di Polres Tarakan.
“Dari kepolisian telah mengatur dan membantu untuk pengamanan rute kita, dalam artian memperlancar arus aksi damai agar berjalan dengan lancar,” ujarnya.
Dalam aksi damai tersebut, salah satu aspirasi yang disampaikan salah satunya adalah menuntut oknum anggota Polres Tarakan yang dinilai melakukan kesalahan. Menurut Kapolres Tarakan “Di sini saya sampaikan, anggota kami hanya melaksanakan tugas dinasnya sesuai dengan standar prosedur,” tegasnya.

“Kalaupun nanti anggota kami dinilai telah melakukan kesalahan kita akan lakukan pengkajian terlebih dahulu. Kami akan meminta keterangan anggota kami terkait hal ini dan akan membuat klarifikasi kepada seluruh pihak yang terkait. Namun seluruh keputusan tetap berada di tangan Polda,” tutupnya.
Sementara itu Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan bahwa,”bagi warga masyarakat dipersilahkan untuk menyampaikan aspirasinya namun tetap jaga kondusifitas, kami dari Satbrimob akan mengamankan jalannya Aksi,” tegas Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali
Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Momunu Gelar Patroli Malam
Gelar Patroli Dialogis, Cara Polsek Bokat Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif
Penemuan Bayi Perempuan Terbungkus Daster: Unit Kanit Reskrim Polsek Bangko Tanggap Cepat
Polisi Berhasil Amankan Pengemudi yang Lari Usai Tabrak Rumah Warga di Tulungagung
Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar Ucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional
Polresta Malang Kota Berhasil Amankan Komplotan Curanmor Asal Surabaya Pernah Beraksi di 19 TKP
Lihat Semua
WordPress Lightbox