[language-switcher]
Beranda  Berita

Kabidkeu Polda Banten Hadiri Rapat Tahunan Bank Indonesia Provinsi Banten

Banten – Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, M.Si yang di wakili Kabidkeu Polda Banten Kombes Pol Maya Purnama Ningrum S.E. menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Prov. Banten Tahun 2019 dengan Tema Sinergi, Transpormasi, Inovasi.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Erwin Suryamihardja, bertempat di Aula Surosuwan Kantor Perwakilan Prov. Banten, Kamis (12/12/2019) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Gubernur Prov. Banten yg diwakili Ka. Biro Perekonomian, Kepala Perwakilan BI Prov. Banten, Kepala OJK wilayah Jakarta-Banten, Pimpinan. DPRD Prov. Banten, Kepala BPK Prov. Banten, Forkompinda Prov. Banten, Para Bupati se Prov. Banten, Para Kakanwil Kemenkeu (Dirjen Perbendaharaan, Dirjen KPKNL dan Dirjen Pajak), Para Pimpinan Perbankan Prov. Banten dan Stakeholders terkait di Prov. Banten.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov. Banten Erwin Suryamihardja menyampaikan bahwa di tahun 2019 hal-hal yang mempengaruhi perekonomian adalah perang dagang dunia infestasi dan penanaman modal asing yg meningkat pesat serta proses digitalisasi di semua lini sehingga di Tahun 2019 terjadi peningkatan daya beli, peningkatan stabilitas, membaiknya prospek ekonomi serta menurunnya tingkat suku bunga

“Kita harus optimis perekonomian Indonesia akan bertambah positif di tahun 2020” ujar Erwin.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov. Banten Erwin Suryamihardja menjelaskan bahwa Prov. Banten mendapat capaian yang luar biasa di tahun 2019 Khusus di bidang ekspor, investasi dan konsumsi, Prov. Banten mengalami peningkatan yg signifikan. Stabilitas Sistem keuangan Prov. Banten juga naik. Di tahun 2020 Pemerintah akan tetap melanjutkan kebijakan moneter akomodatif, BI akan mendorong Perbankan mempercepat penurunan suku bunga untuk meningkatkan investasi.

Sumber pertumbuhan ekonomi baru di wilayah Prov.Banten meliputi Sektor wisata, Pengembangan komoditas baru, Pembangunan agrobisnis dan pusat distribusi pangan, Pengembangan UMKM dan pariwisata serta Program digitalisasi informasi yang mudah diakses.

“BI optimis bahwa di Tahun 2020 prospek ekonomi Prov. Banten akan semakin baik dan mampu bersaing dgn Provinsi-provinsi lain dalam bidang perekonomian dengan dukungan, koordinasi dan sinergitas semua stakeholders maka diharapkan semua itu dpt kita wujudkan bersama” ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan sebagai bentuk apresiasi Bank Indonesia kepada stakeholders BI Prov. Banten serta di lanjutkan acara ramah tamah dan hiburan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Korlantas Polri: Pelat Khusus ZZ Tidak Kekebalan Aturan Ganjil-Genap di Jakarta
Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali
Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Belitung Timur Amankan Jalannya Sidang Penetapan Calon Terpilih DPRD Kab. Belitung Timur
Kapolres Lamongan Resmikan Pondok Rehabilitasi Mental Putri Yayasan Berkas Bersinar Abadi
Audiensi Kapolda Babel Bersama Perwakilan Ketua Organisasi Profesi dan Perusahaan Pers
Sat Binmas Polres Pelabuhan Belawan Sosialisasikan Pencegahan Kenakalan Remaja di SMA Swasta Nurani Belawan
Polres Gresik Berlayar ke Pulau Bawean Jemput Dua Pelaku Pemerkosaan
Anggota Polsek Purwoasri Giat Pengamanan Pengajian di Sekolahan MAN 2
Lihat Semua
WordPress Lightbox