[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Tanjab Barat Hadiri Upacara Peringatan HAB ke 74 Kemenag

Polres Tanjab Barat Polda Jambi,  Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH mengahadiri upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 74 Kementerian Agama Tanjung Jabung Barat Tahun 2020 di Halaman Kantor Kemenag, Jumat (03/01/20).

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial. Turut dihadiri Ketua DPRD Mulyani Siregar, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, Sekretaris Daerah H. Agus Sanusi, Kamenag Tanjab Barat H. Hasbi, M.Pd.I, pegawai Kamenag para guru dan siswa siswi Madrasah serta undangan lainnya.

Membacakan Amanat Menteri Agama Republik Indonesia Jenderal (PURN TNI) Fachrul Razi, Bupati Safrial menyampaiakn peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama merefleksikan rasa syukur kita kepada Allah SWT. Tuhan Yang Maha Esa, danpenghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama.

“Kita semua bisa berdiri ditempat ini, tidak lepas dari perjuangan dan pengorbanan generasi terdahulu” tegas Bupati Safrial dalam sambutannya.

H. Safrial mengajak kepada semua jajaran pemerintahan dan lapisan masyarakat untuk memperkuat kerukunan antar umat beragama, hal ini sejalan dengan tema Hari Amal Bakti ke 73 Kementerian Agama Tahun 2020 “Umat Rukun, Indonesia Maju”.

Menurut Menag, kerukunan umat beragama merupakan modal penting dalam membangun negara dan menjaga integrasi nasional.

“Kerukunan antar umat beragama merupakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional” ujar Safrial membacakan sambutan Menag.

Dua teori tersebut, teori integrasi yaitu penyatuan antara agama dengan negara dan teori sekularisasi yaitu, pemisahan agama dengan negara. Para founding fathers negara kemudian mengenalkan teori alternatif  yaitu teori akomodasi, menyangkut hubungan agama dan negara.

‘’Saya tegaskan bahwa penguatan identitas keagamaan dan penguatan identitas kebangsaan tidak boleh dipisahkan. Apalagi dipertentangkan, tetapi harus dalam ‘satu kotak’ untuk melahirkan moderasi beragama dan bernegara,’’tegas Bupati.

Safrial dalam sambutannya juga ingatkan tugas utama Kementerian Agama dalam membangun jiwa manusia sebagai landasan terbentuknya mental bernegara yang baik.Selain itu ia juga ingatkan untuk meningkatkan percepatan pelayanan masyarakat dengan tetap mengedepankan prinsip efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas.

Pada upacara HAB ke 73 ini Bupati secara simbolis ditanja untuk menyematkan Anugerah Penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada 6 orang Pegawai Kementerian Agama Tanjung Jabung Barat atas pengabdiannya selama 30 Tahun Priode Amal Bakti Kementerian Agama tahun 2020.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Baguala Sita Puluhan Liter Sopi
Polsek Baguala Sita Puluhan Liter Sopi
Piket Fungsi Polsek Medan Barat Patroli Presisi/Blue Light di Pimpin pawasnya layani masyarakat berikan teguran humanis dan mobile objek rawan antisipasi 3C dan Kejahatan Jalanan serta Geng-Motor di Wilayah Hukumnya
Personil Piket Bhabinkamtibmas Polsek Medan Barat layani masyarakat sambungkan silahturahmi keluarga bersengketa
Dukung kelancaran Operasi Kepolisian dan juara lomba Satkamling, Kapolres berikan apresiasi.
Program Curhat Kamtibmas Polres Tulungagung Menjaring Aspirasi Masyarakat Tentang Berbagai Gangguan Kamtibmas
Personil Polsek Medan Barat Strong point/Gatur lalin sore, layani masyarakat, Antisipasikemacetan berkendaraan di jalanan
Lihat Semua
WordPress Lightbox