[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Balangan Libatkan 150 Personel dalam Pengamanan Haul Datuk Kandang Haji

Polda Kalsel, Balangan – Terlihat sejak pukul 06.00 Wita dini hari tadi para Personil gabungan dari Polres Balangan, Koramil Juai dan Koramil Halong serta Dishub Kab. Balangan sudah berbaris memenuhi halaman Mako Polsek Juai untuk melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Haul Datu Kandang Haji, Sabtu (04/01/2020).

Kegiatan diawali dengan pengecekan kehadiran Personil yang terlibat Sprin kegiatan Pengamanan, dilanjutkan dengan penyampaian arahan oleh Kabag Ops Polres Balangan AKP Indra Yuana, “Perhatikan keselamatan diri dan para jemaah yang hadir, untuk ploting Personil disesuaikan dengan lokasi yang telah disusun dalam gladi pengamanan sebelumnya, gunakan buddy maupun body system selama kegiatan Pam, khususnya bagi anggota yang melakukan patroli dialogis dan mobilling”, tegasnya.

Bagi yang melakukan Pengaturan upayakan semaksimal mungkin agar tidak terjadi penumpukan kendaraan bermotor, kemacetan dan laka lantas, gunakan rekayasa arus lalin sesuai dengan renpam yang dibuat, “berikan pelayanan yang humanis kepada masyarakat yang singgah di pos pelayanan, pos kesehatan, dan tempat lain yang memerlukan kehadiran kita sebagai Petugas Pengamanan, selalu berkoordinasi dengan rekan kita dari TNI, Dishub maupun Satpol PP demi terwujudnya kelancaran dan keamanan selama pelaksanaan Haul”, tutup AKP Indra.

Untuk Personil Polri yang dilibatkan dalam kegiatan Pam Haul Datu Kandang Haji pada hari ini adalah sebanyak 150 orang.

Kemudian pukul 08.00 Wita kegiatan Haul Datu Kandang Haji dilangsungkan, untuk lokasi kegiatan berada di Komplek Makam Datu Kandang Haji Desa Teluk Bayur Kec. Juai Kab. Balangan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Balangan, Wakil Ketua  DPRD Balangan, Kapolres Balangan, Dandim 1001 Amt/Blg, Unsur SKPD Pemkab. Balangan, Unsur Muspika Kec. Juai, Kepala Desa dan Aparat Desa Teluk Bayur, para Habaib, Tokoh Agama serta rombongan Ziarah dan masyarakat dari dalam dan luar Kab. Balangan yang berjumlah kurang lebih sebanyak 15.000 orang.

Rangkaian kegiatan Haulan diawali dengan pembacaan Yasin dan Tahlil serta Shalawat Nabi Besar Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam yang dipimpin langsung oleh KH. Asmuni (Guru Danau), kemudian dilanjutkan dengan pembukaan, pembacaan Ayat Suci Al Qur’an, Sambutan dari Panitia dan Bupati Balangan, Tausiyah oleh Habib Nizar Bin Husni Alaydrus dan KH. Asmuni (Guru Danau), Pembacaan Do’a dan diakhiri dengan penutup.

Pasca pelaksanaan kegiatan Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, SH, S.iK, MM menyampaikan langkah – langkah yang telah diambil oleh Polres Balangan dan Polsek Juai guna menciptakan kelancaran dan keamanan selama pelaksanaan Haulan Datu Kandang Haji, “Alhamdulillah rangkaian kegiatan Haulan pada hari ini dapat berjalan dengan kondusif dan sukses, semua itu tidak terlepas dari kerja keras dan dukungan semua pihak yang terlibat pada pelaksanaan Pengamanan baik secara terbuka maupun Tertutup serta Pengaturan Lalu Lintas dan Areal Parkir pada pelaksanaan Haul hari ini”, Ungkapnya.

“Selain itu, kami juga sebelumnya telah melaksanakan Rakor Pengamanan dengan melibatkan Panitia Pelaksana Haulan Datu Kandang Haji yang kemudian dilanjutkan dengan pengecekan lokasi pelaksanaan Haulan, tidak lupa kita petakan kantong – kantong parkir di sekitar lokasi kegiatan hingga merencanakan rekayasa Arus Lalin selama pelaksanaan Haulan mengingat setiap tahunnya tingkat antusiasme dari masyarakat dari dalam ataupun luar Kab. Balangan untuk menghadiri kegiatan Haulan ini semakin meningkat”, tutup Kapolres Balangan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Satrio Casis Korban Begal Dihadiahi Masuk Polri, IPW: Jiwa Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat
Pengamat Sebut Kehadiran Kapolri Saat Mudik Pengaruhi Kepuasan Masyarakat
Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Antisipasi balap liar timsus Macan Komering laksanakan patroli.
Polsek Raya Lancarkan Arus Lalu Lintas dan Jaga Ketertiban di Pekan Pematang Raya
Cegah Begal, Polsek Sepulu Polres Bangkalan Tingkatkan Patroli Jam Rawan Kejahatan Pada Siang Hari
"Polisi Ketok" Anggota Polsek Candipuro Laksanakan Pengaturan Arus Lalin dan Bantu Sebrangkan Anak Sekolah SMP
Kapolres Belitung Timur Membuka Ruang Curhat Bagi para Penambang di Beltim melalui program Jum'at curhat
Polres Banyuasin Bersama Tim Gabungan Tertibkan Gudang Diduga Penimbunan BBM Ilegal
Lihat Semua
WordPress Lightbox