[language-switcher]
Beranda  Berita

Kurang 24 Jam Pelaku Pencuri Padi Rice Milling Pungut Hilir Berhasil Ditangkap Polisi

Setelah mendapat Laporan pencurian padi di gudang rice miling milik Andri Desa Pungut Hilir, Kerinci, Selasa dini hari (07/01), Anggota Polisi bergerak cepat, akhirnya kurang dari 24 jam pelaku berhasil ditangkap Tim Buruan Segap Satuan Reskrim Polres Kerinci.

Pelaku ditangkap setelah 10 jam mencuri berhasil ditangkap saat berada di rumahnya Desa Pungut Hilir, Air Hangat Timur, kabupaten Kerinci.

Kapolres Kerinci, AKBP Heru Ekwanto melalui Kasat Reskrim Polres Kerinci, IPTU Edi Mardi, membenarkan kejadian tersebut. Dia menyebutkan pelaku yang bekuk polisi warga Pungut Hilir.

“Ya, pelaku sudah ditangkap magrib tadi dirumahnya. pelaku bernama Igusmanto (29) warga Pungut Hilir. Saat ini lagi pengembangan, karena pelaku juga diduga yang mencuri di Rumah ketua KPU Kerinci,”kata kasat Reskrim IPTU Edi Mardi.

Dalam penangkapan tersebut selain pelaku, barang bukti padi dan beras hasil curianya ikut diamankan petugas pukul 18.00 WIb dirumah pelaku.

Untuk diketahui Aksi Pencurian di desa Pungut Hilir, gudang Rice Milling milik warga di Pungut Hilir, kecamatan Air hangat Timur, dibobol Maling.

Informasi yang diperoleh dari warga setempat, kejadian terjadi pada Selasa (07/01) dini sekitar 03.00 Wib, aksi pelaku sempat diketahui warga saat pelaku membawa padi hasil curian dari Rice Milling Andri R.

“Aksi pelaku sempat diketahui warga, namun pelaku berhasil meloloskan diri lewat jalur sungai. Pelaku meninggalkan gerobak miliknya dan beberapa karung padi yang dicurinya. Di gerobak yang disita warga itu tertulis nama seseorang yang diduga adik pelaku,”ungkap warga setempat yang minta identitasnya tidak ditulis.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku melakukan seorang diri, itu terlihat dari cctv milik warga saat pelaku membawa gerobak memikulnya.

“Kami selama ini sudah mencurigai identitas pelaku, berusaha menggerebek rumah nya, tapi dio dak ado kembali kerumah. Diduga pelaku ini yang pernah membobol rumah Ketua KPU Kerinci beberapo waktu lalu,”pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK
Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
Kapolda Bali Dampingi Kapolri Cek Kesiapan Posko Satgas Gakkum Ops Puri Agung 2024
Cekcok Berakhir Pengoroyokan, Lima Anak Dibawah Umur Diamankan Polresta Banyumas
Gegana Polri Sterilisasi Kamar Hotel Delegasi WWF
Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., Pimpin Pengamanan Keberangkatan Calon Jamaah Haji
Antisipasi Gangguan Kamla, Satgas Polairud Tingkatkan Patroli Laut
Lihat Semua
WordPress Lightbox