[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Tanam Ribuan Bibit Tanaman Mangrove dan Berbagai Jenis Buah


humas.polri.go.id (Babel) Polda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat melakukan penanaman ribuan bibit tanaman yang terdiri dari mangrove dan aneka tanaman buah di tempat berbeda,  Jumat (10 /01/2020).

Kegiatan ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya kegiatan serupa juga pernah dilaksanakan secara serentak di wilayah Bangka Belitung. Ini merupakan wujud kepedulian Polri akan penghijauan, dan sebagai bentuk pencegahan terjadinya abrasi dan erosi yang berakibat longsor.

Kapolda, Brigjen Pol. Anang Syarif Hidayat beserta sejumlah Pejabat Ytama dan unsur Forkopimda melakukan penanaman mangrove di Pesisir Pantai Batu Ampar Desaa Air Anyir, Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka. Walau diguyur hujan lebat, Kapolda beserta rombongan yang tiba menggunakan kendaraan roda dua tetap melaksanakan kegiatan penanaman.

“Kegiatan ini juga mendapatkan instruksi dari Kapolri serta untuk mengajak instansi terkait untuk bersama-sama kita menghijaukan dan melestarikan karena penanaman pohon ini adalah salah satu bentuk peninggalan yang tak terhingga dan tak bernilai, karena dampak positifnya pada suatu saat nanti akan kita nikmati baik kita maupun generasi penerus kita”, ungkap Kapolda.

Pemilihan lokasi di Pesisir Pantai Batu Ampar ini sebagai bentuk kepedulian kita guna menjaga ekosistem laut serta meluasnya abrasi air laut dipesisir pantai, tambah Kapolda.

Sementara itu, Wakapolda, Kombes Pol. Slamet Hadi Supraptoyo, beserta ratusan anggota Polairud dan Satbrimob melaksanakan penanaman pohon di bibir Pantai Koalo serta membersihkan laut dari sampah yang mengapung di kawasan perairan jembatan emas.

Kegiatan penanaman pohon juga dilakukan di kawasan Perumahan Bhayangkara, yang saat ini masih dalam proses pembangunan uni perumahan. Penanaman di Perumahan Bhayangkara dipimpin oleh Irwasda Kombes Pol. Marhaendra.

Lewat gerakan penghijauan ini, diharapkan dapat terus meningkatkan kesadaran masyarakat Kepulauan Bangka Belitung untuk lebih peduli terhadap lingkungan, untuk mencegah munculnya bencana alam seperti banjir dan longsor yang diakibatkan rusaknya lingkungan dan minimnya reboisasi.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK
Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Barsel Turunkan Personel Pengamanan Pemberangkatan Jemaah Haji 2024
Patroli Malam Personil Polsek Medan Barat layani/bantu masyarakat mobile ke jalan raya dan pemukiman Antisipasi 3C, Balap-Liar, Tawuran dan Kejahatan Jalanan di Wilkumnya
Patroli Presisi/Blue Light Piket Fungsi Polsek Medan Barat di Pimpin pawasnya layani masyarakat berikan teguran humanis dan mobile objek rawan antisipasi 3C, Kejahatan Jalanan dan Geng-Motor di Wilayah Hukumnya
Wakapolda Kalbar Pimpin Tactical Wall Game, Susun Strategi Pengamanan Pekan Gawai Dayak Ke-XXXVIII Tahun 2024
Mobil Pick Up Tabrak Sepeda Motor Dari Belakang 1 Orang Tewas.
Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang Ajak Warga Aktif Jaga Keamanan Lingkungan
Lihat Semua
WordPress Lightbox