[language-switcher]
Beranda  Berita

Spesialis Curanmor Di Lumpuhkan Polisi, Barang Bukti Turut Diamankan

Polda Papua, Polresta Jayapura Kota – Tim Delta Polresta Jayapura Kota berhasil membekuk satu pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor yakni seorang pemuda berinisial OW (21) serta telah mengamankan tujuh unit bermoto, Jumat (17/1) sore.

OW alias Otto ditangkap saat sedang berada di Seputaran Pasar Yotefa, pelaku terpaksa dihadiahi tima panas petugas lantaran melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd ketika dikonfirmasi melalui Kasubag Humas AKP Jahja Rumra, SH.,MH menjelaskan penangkapan pelaku merupakan hasil pengembangan Tim Delta beberapa waktu lalu di Asrama Mahasiswa seputar Kotaraja.

“Sebelumnya dua pelaku berhasil ditangkap, dari hasil pengembangan kami mengantongi identitas OW yang diduga merupakan otak dari aksi pencurian kendaraan bermotor, dan selanjutnya OW masuk dalam daftar pencarian orang,” terangnya.

Kata AKP Jahja, dari hasil pemeriksaan sementara oleh tim, OW beserta dua rekannya yang terlebih dahulu ditangkap diketahui telah menggasak tujuh unit motor baik di Kota maupun kabupaten Jayapura.

“Sejauh ini baru ada tujuh laporan polisi yang kami temukan atas Kasus pencurian kendaraan yang dilakukan OW dan komplotannya, lima laporan di Polsek Abepura, satu laporan di Polresta dan satu di Polsek Sentani,” beber Kasubbag Humas.

Ia pun menjelaskan, saat ini OW telah mendekam di balik jeruji besi Mapolresta Jayapura Kota, setelah sebelumnya harus mendapatkan perawatan medis usai dilumpuhkan tima panas petugas lantaran hendak melakukan perlawanan dan berusaha kabur.

Bahkan lanjut AKP Jahja, tujuh unit motor hasil kejahatan OW telah diamankan untuk dijadikan sebagai barang bukti baik dari tangan dua rekannya yang merupakan residivis dan tiga orang penada.

“Anggota masih akan kembangkan kasus ini. Kami sudah temukan barang bukti yang dijual bahkan tiga orang pembeli atau penada juga sudah kami tangkap, begitu juga dua orang rekannya yang merupakan residivis dalam kasus yang sama,” terang AKP Jahja Rumra.

(Humip)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali
Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
Lihat Semua

HUMAS POLDA

POLSEK PURI SEBAGAI SAHABAT ANAK
POLSEK PURI SEBAGAI SAHABAT ANAK
Polsek Pacet Melaksanakan Patroli Harkamtibmas Bersama Warga Desa Warugunung
Anggota Polsek Mojoanyar, PAM Giat Bimbingan Manasik Haji
Patroli 14.02 Polsek Kutorejo laksanakan Sambang Dan Cooling System harkamtibmas di Desa Kutorejo
KAPOLSEK JATIREJO SILAHTURAHMI KE PONPES BIDAYATUL HIDAYAH SEKALIGUS MELAKUKAN RAKOR RENCANA PELAKSANAAN MUHIBUS SHOLAWAT PERNIKAHAN PENGURUS PONDOK
Cangkruk Bareng Warga, Unit Samapta Polsek Mojosari Himbau Warga Jaga Kondusifitas Wilayah Sekaligus Patroli Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox