[language-switcher]
Beranda  Berita

Bid Propam Polda Periksa Personil Polres Basel

humas.polri.go.id (Babel) Secara mendadak Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Kepulauan Bangka Belitung melaksakan kegiatan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) personil Polri di Polres Bangka Selatan dan Jajaran, Selasa (21/01/2020).

Pengecekan meliputi sikap tampang dan surat surat identitas diri personil Polri serta pengecekan urin ini dipimpin langsung ketua tim Kasub bid Propam Polda Kep. Babel, Kompol Marisi Simamora, SH beserta anggota Bid Propam dan yang dibantu langsung oleh tim Kedokteran Keseharan (Dokkes) Polda Kep Babel.

Menurut Ka Tim, Kegiatan ini sengaja dilakukan secara dadakan untuk pengecekan kesiapan disiplin diri personil Polri, selain itu kegiatan ini di lakukan dalam rangka pembersihan secara internal, mendukung program Kapolri.

“Kegiatan ini merupakan Perintah Langsung Kapolda Kep. Babel, Birigjen Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat, dan sengaja kita lakukan secara dadakan agar setiap anggota Polres dan Polsek Jajaran memiliki tanggung jawab secara moril akan tugasnya sebagai penegak hukum dan meningkatkan kedisiplinan. Alangkah baiknya kita bersih bersih diri terlebih dahulu, sebelum melakukan kebersihan diluar institusi kita, ” tambah Mantan Kabag Sumda Polres Basel.

Sementara itu, dari hasil dari pemeriksaan tersebut, Tim Bid Propam yang memeriksa secara langsung dan tidak menemukan pelanggaran yang berarti. sebagian besar secara sikap tampang sudah sesuai aturan. Sementara itu hasil pengecekan urin yang di lakukan ke personil negatif semua.

“Ada beberapa personil yang sedikit gondrong dan harus di cukur untuk di rapikan. Untuk kelangkapan diri seperti Kartu Tanda Anggota (KTA), KTP, SIM dan lain-lain lengkap sementara untuk hasil cek urin alhamdulillah negarif semua, artinya tidak ada yang terindikasi mengunakan narkotika dan obat-obatan terlarang “ lanjut Kasubbid.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengukur sejauh mana personil Polres Basel dan jajaran Polsek sebagai teladan di masyarakat, mampu membentengi diri untuk tidak terlibat dalam perilaku menyimpang penyalahgunaan narkoba, serta obat obatan terlarang lainnya.

Pihak Bid Propam Polda Babel juga menyatakan akan menindak tegas bagi anggota jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung yang terbukti melakukan penyimpangan menggunakan narkoba maupun obat obatan terlarang lainya.

“Kami berterimakasih kepada seluruh Polsek Jajaran, karena sejauh pemeriksaan ini, kita tidak mendapati personil yang melakukan penyimpangan. Bahkan pelanggaran berkaitan dengan pemeriksaan surat surat pun kami nilai semuanya tertib dan tidak ada yang terindikasi menggunakan Narkoba“ pungkas Kasubbid.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Jelang WWF ke-10 di Bali, Fadil Imran Siapkan Strategi Khusus Pengamanan Akses Masuk Pelabuhan
Polri Pastikan Keamanan Akses Masuk ke Bali Jelang World Water Forum
Tiba di Pulau Dewata, Kabaharkam Polri disambut Langsung oleh Kapolda Bali
Masyarakat Bali Mendukung Sepenuhnya World Water Forum ke-10
Puslitbang Polri Gelar Seminar Hasil Penelitian Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber untuk Mewujudkan Polri 4.0
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Brimob Ilato Beri Kejutan Spesial di Hari Jadi Ke-62 Yonif 713/Satya Tama
Personil Polsek Medan Barat Patroli Malam layani masyarakat mobile ke jalan raya dan pemukiman antisipasi 3C, Balapan liar, Tawuran dan Kejahatan Jalanan di Wilkumnya
Menjaga Situasi Kamseltibcar Lantas dan Memberikan Rasa Aman serta Nyaman ; Sat Lantas Polres Bangka Lakukan Patroli Wisata.
Pawas pimpin Piket Fungsi Polsek Medan Barat Patroli Presisi/Blue Light bantu layani masyarakat dengan mobile objek rawan antisipasi 3C, Geng-Motor dan kejahatan jalanan di Wilayah Hukumnya
Polsek Manuhing Patroli Malam Hari, Pastikan Wilayah Hukunya Tetap Aman
Pastikan Wilayah Hukunya Tetap Aman, Polsek Tewah Patroli Malam Hari
Lihat Semua
WordPress Lightbox