[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda DIY Hantarkan Kepulangan Wakil Presiden RI di Bandara YIA

jogja.polri.go.id -humas, Kapolda DIY Irjen Pol. Drs. Asep Suhendar, M.Si., menghantarkan kepulangan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA), Kulonprogo, Jumat (24/1/2020).

Wapres Ma’ruf Amin sebelumnya menghadiri forum Eurasia Centrist Democrat International (CDI) di hotel Hyatt Sleman Yogyakarta. Dan selepas sholat Jumat tadi siang, Wapres juga melakukan pertemuan dengan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) se DIY di Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta.

Pantauan pewarta tim Liputan Bid Humas Polda DIY di lokasi, Wapres Ma’ruf Amin tiba di Bandara YIA sekitar pukul 15.00 WIB dan langsung disambut Bupati Kulonprogo Sutedjo, Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi, dan General Manager Bandara YIA Agus Pandu Purnama.

Kemudian, Wapres Ma’ruf Amin sebelum bertolak menuju Jakarta, terlebih dahulu meninjau progres pembangunan Bandara YIA dan mendapat paparan dari tim Pelaksana Proyek yang dilakukan di lantai 3 gedung utama Bandara YIA.

Kepada para pewarta cetak dan elektronik, Wapres Ma’ruf Amin mengatakan bahwa bandara YIA adalah bandara paling modern dan paling lengkap di Indonesia serta bisa didarati pesawat besar terutama mampu menampung pesawat Boeing 380 yang berbadan besar.

Selain itu, Wapres berharap agar kehadiran bandara baru ini diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan atau turis yang berasal dari mancanegara seperti penerbangan langsung dari Eropa, dari Cina, dari Amerika.

“Dan turis-turis yang akan datang ke Jogjakarta yang selama ini tidak tertampung oleh bandara yang tidak memadai, (Dengan adanya bandara baru YIA) mereka akan datang ke sini,” jelas Wapres.

Turut menghantarkan Wapres Ma’ruf Amin, selain Kapolda DIY diantaranya Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI M. Effendi, Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI M. Zamroni, S.Ip., Danlanud Adisucipto Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean, dan Danlanal Yogyakarta Kolonel (Mar) Bambang Andriantono.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Bondowoso Kembali Berhasil Amankan 2 Pelaku Pengedar Pil Koplo
Dua Bulan Tidak Terlihat Tetangga, Pensiunan PNS Ditemukan Tewas di Bedeng Kontrakan
Berhasil Tangkap Pelaku Curanmor, Polisi Situbondo Diapresiasi Masyarakat
Rakernis Humas Polri, Bidhumas Polda Jatim Raih Dua Penghargaan
Polda Jatim Periksa 29 Saksi terkait Dugaan Praktik KKN dalam Seleksi Perangkat Desa di Kediri
Anggota Polsek Purwoasri Patroli Sambang Obyek vital di Perbankan 
Lihat Semua
WordPress Lightbox