[language-switcher]
Beranda  Berita

Di Batas Kota, Polresta Jayapura Kota Temukan Empat Pucuk Senjata Api

19 5

Polda Papua, Polresta Jayapura Kota – Pihak kepolisian Polresta Jayapura Kota berhasil mengamankan empat pucuk senjata api rakitan di seputaran Distrik Heram Kota Jayapura, Papua, Jumat (24/1) lalu.

Keempat senjata api yang ditemukan yakni Satu pucuk laras pendek jenis FN GUN beserta Magazen, satu pucuk senpi laras panjang rakitan beserta satu magazen, satu teleskop merek Bushnell dan tiga butir amunisi Caliber 5.56 MM, Satu Pucuk senpi gengam laras pendek rakitan dan satu pucuk senpi genggam jenis Air Sofgun warna hitam beserta lima butir amunisi.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd didampingi Wakapolresta Kompol Heru Hidayanto, S.Sos dan Kasubbag Humas AKP Jahja Rumra, SH.,MH saat Press Conference di Mapolresta, Selasa (28/1) siang menerangkan, temuan empat pucuk senjata api berawal dari hasil patroli rutin pihaknya guna memanilisir angkat kriminal di Kota Jayapura.

“Anggota kami saat melakukan patroli jarak jauh menemukan dan mencurigai  lima orang terduga pelaku di arah perbukitan di seputaran Waena, ketika hendak di cegat untuk dimintai keterangan, ke-lima melarikan diri,” ucapnya.

Lanjut AKBP Gustav, kelima terduga pelaku itu berhasil melarikan diri ke arah perbukitan, namun setelah dilakukan penyisiran di dapati empat pucuk senjata api rakitan di semak belukar.

“Empat senpi itu didapati di semak-semak saat dilakukan pengejaran. Satu dari empat senpi itu diketahui merupakan organik milik aparat, namun nomor dan resinya masih dalam pengembangan,” ucapnya.

Bahkan kata Kapolresta, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih mendalam terkait temuan senpi tersebut.

“Para pelaku belum diketahui identitasnya yang jelas ke-lima orang itu Diketahui merupakan orang asli Papua. Kasus ini juga sendiri masih didalami oleh rekan-rekan Sat Reskrim,” ujar AKBP Gustav R. Urbinas.

(Humip)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Polres Malang Berhasil Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Diduga Dikendalikan Napi dari Lapas
Doa Lintas Agama Mewujudkan Kondusifitas dan Kedamaian Menuju Pilkada 2024 di Kota Magelang
Gabungan Polsek Utan Dan Alas, Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Tas Milik Supir Truk
Polsek Kandangan Patroli Obyek Vital di Toko Emas 
Polsek Pare Giat Patroli Siang di Perbankan Imbau Nasabah 
Lihat Semua
WordPress Lightbox