Polda Banten, SATWIL

Polda Banten dan Polres Serang Kota, Amankan Unras Damai Buruh di Kantor Bupati

Banten – Kepolisian daerah (Polda) Banten dan Polres Serang Kota Amankan Aksi Unjuk Rasa dari Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh (ASPSB) di Depan Kantor Bupati Serang dan Depan Kantor DPRD Kab. Serang, Selasa (28/1/2020) Sekitar Pukul 15.00 Wib.

Aksi Unjuk Rasa ini dilakukan sebagai Peringatan kepada Pemerintah agar berhati hati dalam membuat Aturan yang berdampak Bagi Hajat Hidup Kaum Pekerja/Buruh Indonesia dan kami akan Terus Mengawal Apabila Produk Hasil Hukum Tidak memenuhi Rasa Keadilan dan merugikan Kepentingan Pekerja/Buruh.

“Zaman Sekarang Banyak Pekerja Asing yang Bekerja Di Indonesia hanya Sekedar untuk Menjadi Kuli Bangunan dan Warna Negara Indonesia Yang belum mempunyai Pekerjaan Tidak Diperhatikan Oleh Pemerintah,” ujar Asep Saepulah Ketua DPC Serikat Pekerja Nasional

Dalam pelaksanaan pengamanan nampak hadir, Dansat Brimobda Banten, Kapolres Serang Kota, Wakapolres Serang Kota, Kabagops Polres Serang Kota, Danyon A, B, Wadanyon B dan C Satbrimobda Banten, Para Kapolsek Jajaran Polres Serang Kota, Danki Dalmas Polda Banten, Pama Polres Serang Kota, Personel Polres Serang Kota dan Polsek Jajaran, Personel Dalmas Polda Banten dan Personel Satbrimobda Banten.

Dalam apel pengamanan Kapolda Banten Irjen Pol Drs Agung Sabar Santoso S.H., M.H melalui Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK., menyampaikan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan aksi massa, agar dilakukan sesuai SOP, dengan mengedepankan pengamanan yang humanis.

“Kita disini melayani masyarakat. Lakukan pengamanan dengan cara yang humanis sesuai SOP. Karena mereka (buruh) adalah masyarakat yang harus kita layani,” ucap Kapolres saat memberikan arahan.

Saat pelaksanaan Unras Kapolres Serang Kota menyampaikan kepada para pengunjuk rasa Menjaga Ketertiban Saat Pelaksanaan Aksi Dilaksanakan.

”Kami akan Selalu mengamankan dan Mengawal Aksi Dari Rekan Rekan Buruh Kab Serang, Kami Percaya Rekan Rekan Buruh Bisa Menjaga Ketertiban Saat Pelaksanaan Aksi Dilaksanakan, Kepada Rekan Rekan Buruh Kabupaten Serang jika sudah Silahkan kembali Kediaman masing masing dengan Tertib dan Utamakan Keselamatan.”Katanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *