[language-switcher]
Beranda  Berita

Polisi Amankan Pendaftaran Perseorangan Balon Bupati di Kantor KPUD Merauke

Merauke  – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, Sik melalui Kasat Intelkam Polres Merauke Iptu Budi Santoso, S.Sos beserta anggota melaksanakan pengamanan Pendaftaran Perseorangan  Balon Bupati Kristian D. T. Gebze, S.Stp dan Balon Wakil Bupati Suyoto, S.ST. bertempat di Sekretariat KPU Merauke Jl. A. Yani Kabupaten Merauke tadi malam, 23/2/2020 pukul 23.00 Wit.

Dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi di Kantor KPUD  Kabupaten Merauke, telah diterjunkan puluhan personil dalam amankan rangkaian kegiatan pendaftaran secara indenpenden hingga batas waktui penutupan pada pukul 00.00 Wit tadi malam,”ungkap Kasat Intel.

“Kita Polisi netral, kita hanya batas mengamankan situasi agar tetap aman dan kondusif,”ungkapnya kepada personil pengamanan.

Proses penerimaan berkas dukungan oleh Ketua KPU Merauke Theresia Mahuse, SH, di hadiri oleh Komisioner KPU Devisi Data Frans Papilaya, SE., M.Si, Komisioner KPU Devisi Hukum Rosina Yustina Marise Kebubun, S.IP., M.AP, Komisioner KPU Devisi Sosialisasi Syahmuhar M. Zein, S.Sos., M.AP, Komisioner KPU Devisi Teknis Pemilu dan Hupmas Michael Sarawan, Ketua Bawaslu Merauke Oktovina Amtop, S.Sos, Komisioner Bawaslu Merauke Divisi Penyelesaian Sengketa M. Felix Thetol, S.IP, Komisioner Bawaslu Merauke Divisi  Hukum data dan Informasi Benediktus Tukidjo, SH, Komisioner Bawaslu Merauke Divisi Penindakan dan Penanganan Pelanggaran Agustinus Mahuze, S.Pd.

Sambutan Ketua KPU Merauke Theresia Mahuse, SH yang intinya  Dokumen ini kami terima yang disaksikan oleh Bawaslu Merauke yang selanjutnya akan dilakukan verifikasi serta pengecekan dan penelitian dokumen dukungan syarat minimal dan pesebaran, Jumlah dukungan minimal 10 persen dari DPT 148.526 dengan jumlah 14.853 dukungan dalam pengecekan TIM kami akan mengecek status perkawinan dan pekerjaan yang memberikan dukungan, Batas akir penelitian syarat dukungan tanggal 26 Februari 2020 apabila dalam penyerahan berkas di akir waktu penyerahan berkas dan Apabila dinyatakan memenuhi syarat bakal pasangan calon perseorangan melakukan pendaftaran kembali pada bulan juni bersama dengan bakal calon jalur partai politik

Turut hadir Tokoh Masyarakat Merauke / TIM Bakal Pasangan Calon Drs. Johanes Gluba Gebze beserta dukungan massa sebanyak 50 orang dan diketahui Penerimaan bakal pasangan calon perseorangan sudah dinyatakan ditutup oleh KPU Merauke.Situasi yang wilayah hukum Polres Merauke masih tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

(Humip)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Jelang WWF ke-10 di Bali, Fadil Imran Siapkan Strategi Khusus Pengamanan Akses Masuk Pelabuhan
Polri Pastikan Keamanan Akses Masuk ke Bali Jelang World Water Forum
Tiba di Pulau Dewata, Kabaharkam Polri disambut Langsung oleh Kapolda Bali
Masyarakat Bali Mendukung Sepenuhnya World Water Forum ke-10
Puslitbang Polri Gelar Seminar Hasil Penelitian Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber untuk Mewujudkan Polri 4.0
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Gelar Patroli di SPBU, Polsek Beduai Sampaikan Pesan Kamtibmas
Personil Polsek Batang Tarang Laksanakan Patroli Dialogis Siang Hari
Personel Polsek Mukok Gelar Patroli Sambang, Sampaikan Pesan Kamtibmas
Patroli Malam Polsek Kembayan, Langkah Proaktif Cegah Kejahatan dan Gangguan Kamtibmas
Polsek Batang Tarang Gelar Patroli Dialogis, Imbau Warga Jaga Keamanan Lingkungan
Patroli Dialogis Polsek Bonti Jaga Stabilitas Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox