[language-switcher]
Beranda  Berita

Wakapolda Malut Buka Sosialisasi Perangkat Komputer dan Sistem Aplikasi Online Eri

2dbb2362 a2a4 48c0 a73c 8ad1786837bf

Wakapolda Maluku Utara (Malut), Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari S.I.K., M.H., membuka kegiatan Sosialisasi Perangkat Komputer Dan Sistem Aplikasi Online (BPKB Dan STNK) ERI (Electronic Registration And Indentification) yang disampaikan oleh Tim Korlantas Polri, di aula lantai 3 Ditlantas Polda Malut, Ternate. Selasa 25/02/20.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ka tim Korlantas Polri Kombes Pol. Drs. Onto Cahyono, S.H beserta Tim, Pejabat Utama Polda Malut, Kasat Lantas Jajaran Polda Malut, Perwakilan Instansi Terkait, dan Personel Ditlantas Polda Malut.

Dalam sambutannya Wakapolda mengatakan, pelayanan registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor yang selama ini dilaksanakan secara manual, mulai beralih secara bertahap dengan cara digitalisasi yang lebih modern dan modernisasi berupa digitalisasi dalam pelayanan registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor khususnya dalam pemberian dokumen legitimasi operasional kendaraan bermotor, salah satunya adalah dengan pembagunan sistem ERI (Electronic registration and identification).

77c30cc1 a392 4505 b6a2 00aa20c40730 1

“Saya berharap alat komputer dan sistem ERI di pelayanan BPKB dan STNK pada tahun 2020 dapat dilaksanakan dan dioperasionalkan dengan baik di Polda Malut, sehingga peningkatan pelayanan kepada masyarakat lebih baik khususnya dalam pelayanan regident kendaraan bermotor, diharapkan sistem eri yang telah dibangun oleh Korlantas Polri dapat digunakan dengan sebaik-baiknya para petugas yang mengawaki”. Ucap Wakapolda.

Sementara itu Kombes Pol. Drs. Onto Cahyono mengatakan, bahwa perangkat alat komputer dan sistem ERI yang telah didistribusikan ini diharapkan dapat dioperasionalkan dengan baik di seluruh pelayanan BPKB dan STNK di wilayah.

1bb46c3c 7d5e 4939 a4f4 ed7c29e5c48a

Dalam rangka memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada petugas operator yang mengawaki alat komputer dan sistem eri tersebut. Maka diperlukan adanya kegiatan sosialisasi perangkat komputer dan  aplikasi online. Dengan Kegiatan Sosialisasi ini diharapkan dapat di gunakan sebaik-baiknya Oleh Polda Maluku Utara dalam hal ini Direktorat Lalulintas.

“Saya Berharap dengan sistem Eri yang telah dibangun oleh Korlantas Polri ini dapat digunakan sebaik-baiknya Oleh Polda Maluku Utara dalam Hal ini Direktorat Lalulintas atau yang mengawaki, sehingga Migrasi Data BPKB dan STNK dapat terintegrasi satu sama lainya” Harapnya.(Wtftt)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Ciptakan Kenyamanan Bagi Para Nasabah, Polsek Karangpilang Patroli di Kawasan Perbankan
Ciptakan Kenyamanan Di Tengah Masyarakat, Begini Himbauan Polsek Karangpilang Ke Sejumlah Bengkel Motor
Antisipasi Aksi Kejahatan di Malam Hari, Polsek Karangpilang Gelar Patroli Kawasan Pemukiman
Cegah Laka Lantas, Anggota Polsek Sendang Tambal Jalan Berlubang
Polrestabes dan Dandenpom V/4 Pererat Soliditas dan Sinergitas Wujudkan TNI – Polri Solid
Polrestabes Surabaya Musnahkan 40,8 Kg Sabu dan 26.019 Pil Ekstasi Jaringan Sumatera - Jawa
Lihat Semua
WordPress Lightbox