[language-switcher]
Beranda  Berita

Gelar Commander Wish, Ini Arahan Kapolda Maluku Kepada Personel

Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol. Drs. Baharudin Djafar, M.Si., menggelar commander wish kepada personel Polda Maluku, bertempat di Aula Command Center Polda Maluku pada Rabu (26/2/2020).

Commander wish ini dihadiri Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si., para pejabat utama Polda Maluku, para Kapolres jajaran, para Pamen dan Pama Polda Maluku, para Kapolsek jajaran Polresta Ambon dan personel Bintara yang ditunjuk.

Dalam arahannya Kapolda menyampaikan bahwa tugas Kepolisian yang mendesak itu penting olehnya itu jangan ditunda dan segera dilaksanakan dengan baik. Mari kita syukuri apa yang Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa berikan kepada kita. Cara bersyukur adalah dengan melihat kebawah bukan melihat keatas, jika ada masalah dalam pelaksanaan tugas, maka dihadapi dengan baik, serahkan semuanya kepada Allah SWT Tuhan yang menentukan segalanya atas nasib dan diri kita.

Lanjut dikatakannya, yang utama dalam kedinasan Kepolisian ini adalah finish atau akhir dari tugas kita nanti, olehnya itu isi semua sisa masa kedinasan kita dengan kebaikan, sangat bodoh jika ada anggota Polri yang pada akhir masa dinasnya diisi dengan hal atau perkara yang tidak baik atau sia-sia, karena hidup ini yang penting pada akhirnya orang akan selalu mengenang amal kebaikan kita.

Pada kesempatan ini juga Kapolda memaparkan tujuh program prioritas Kapolri yang perlu dilaksanakan oleh semua personel Polda Maluku dengan baik. Kapolda mengatakan bahwa tidak akan selesai suatu masalah jika kita adalah bagian dari pada masalah tersebut, jika kita adalah pemimpin maka tugas kita adalah melayani bawahan kita bukan bawahan kita yang melayani diri kita, jika bawahan yang melayani kita maka hal tersebut akan terjadi juga pada generasi kita kedepan dengan pemimpin yang hanya memikirkan diri sendiri dan tidak pernah memperhatikan bawahannya.

“Mari kita lihat diri kita, bahwa siapa diri kita ini sebenarnya, dari mana asal kita sebelum ada di dunia ini, kita jangan sombong dengan apa yang sudah kita punya saat ini, semua itu hanya titipan dari Allah SWT Tuhan Yg Maha Kuasa dan pada akhirnya akan diambil kembali oleh yang maha kuasa, olehnya itu mari kita perbaiki kehidupan kita mulai dari diri kita sendiri, dari rumah tangga kita hingga dengan orang yang ada di sekitar kita,” ucapnya.

“Jadilah yang terbaik untuk orang yang ada di sekitar kita, jika istri dan anak kita sudah percaya kepada kita, maka orang lainpun akan percaya kepada kita dan sudah tentu apa yang kita sampaikan juga dipercayai, yang kita lakukan akan diterima dan mendapat kepercayaan dari orang lain, saat ini masih banyak oknum anggota Polri yang melakukan tindakan tidak terpuji dan masyarakat pada umumnya akan menilai kinerja oknum polisi tersebut, tindakan oknum yang tidak baik ini pasti akan merusak citra dari organisasi yang kita cintai ini,” harapnya.

Selain itu, Kapolda juga mengingatkan kepada seluruh personel agar selalu bijaksana dengan penggunaan media sosial, berita hoax saat ini sangat gencar dan sudah masuk ke segala rana, pandai pandailah menggunakan media sosial dan jangan menyebar informasi atau suatu berita yang tidak pasti atau tidak ada dasar kebenaranya, jangan sampai kita menjadi bagian dari penyebar berita hoax, semoga kedepan tugas dan amanah yang dibebankan kepada kita ini dapat kita laksanakan dengan baik dan ikhlas,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK
Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

SSDM Polri berikan pelayanan Trauma Healing Kepada Anak-anak Terdampak Banjir Lahar Dingin di Sungai Jambu
DPR RI Beri Apresiasi Kapolri Jenderal Sigit Atas Penghargaan Yang Diberikan Kepada Casis Satrio
Satsamapta Polres Bartim Menjaga Keamanan di Lingkungan Pemukiman Warga
Satsamapta Polres Bartim Melakukan Patroli, Situasi Aman di Sekitar Fasilitas Pendidikan SDN-4 Tamiang Layang
Satsamapta Polres Bartim Lakukan Patroli, Situasi Aman di Lingkungan Kantor Showroom Dekranasda
Satsamapta Polres Bartim Melakukan Patroli di Lingkungan Toko M4 Shop Serba Rp.35.000
Lihat Semua
WordPress Lightbox