Jakarta – Polri menggelar tender secara resmi dan terbuka perihal promosi Divisi Humas Polri melalui sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) , dari LPSE tersebut tercatat ada 11 perusahaan yang mengikuti Tender, dan dari hasil LPSE tersebut terpilih PT Ram Communication untuk mengemban tugas promosi.
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan anggaran yang disediakan oleh Polri melakukan tender untuk kegiatan promosi akun media sosial Humas Polri sudah dikaji dengan teliti.
“Sudah diaudit oleh Internal maupun external,” kata Brigjen Pol Argo Yuwono (27/02/2020).
Tender tersebut sudah dilaksanakan pada awal Januari 2020 dengan anggaran 2,7 miliar tujuan dari Tender ini sebagai langkah Polri mensosialisasikan akun beserta informasi seluruh kegiatan Polri, mulai dari Polsek, Polres, Polda sampai dengan Mabes Polri.
“Jadi kegiatan promote akun itu kan kamu punya akun medsos resmi ya, ada instagram, Facebook dan Twitter, nah Promote akun ini tujuannya untuk mengamplifikasi kegiatan Polri, baik kegiatan oprasional, humanis, maupun kegiatan lain supaya masyarakat tahu,” ujar Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra.
Pemenang Tender yang dilakukan Polri dinilai berdasarkan ide yang disampaikan untuk melakukan promosi akun Divisi Humas Polri, ide-ide tersebut disaring secara teliti.
“Bagaimana ide mereka untuk promosi akun, mereka presentasi, nah yang mendekati istilahnya ideal itu pemenangnya,” ucap Kombes Pol Asep Adi Saputra.