[language-switcher]
Beranda  Berita

Polda Papua Selidiki Perusakan Kantor Bupati Waropen

Jakarta –  ‎Kasus perusakan dan percobaan pembakaran Kantor Bupati Kabupaten Waropen oleh sekira 50 orang, hari ini Jumat (6/3/2020) ‎pukul 06.00 WIT tengah diselidiki pihak kepolisian.

Kabid Humas Polda Papua, AM Kamal mengatakan ‎kasus tersebut sedang ditangani Polres Waropen. Anggota sudah mendatangi lokasi, melakukan penyelidikan dan penyidikan.

“Setelah menerima laporan, anggota Polres Waropen langsung mendatangi lokasi dan menenangkan massa. Pelaku masih dalam penyelidikan,” tutur Kombes AM Kamal dalam keterangannya, Jumat (6/3/2020).

Mantan Wakapolres Depok ini menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, melainkan hanya kerugian materi ‎yakni pintu dan kaca jendela di kantor bupati pecah, termasuk di kantor keuangan dan kantor kepegawaian.

Pasca peristiwa perusakan dan negosiasi, AM Kamal menuturkan situasi dan kondisi disana sudah kembali kondusif. Saat ini Personil gabungan masih melakukan patroli guna mencegah terjadi hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di Kabupaten Waropen.

Kombes AM Kamal menghimbau agar warga menahan diri atas penetapan Bupati Waropen sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi Papua.

“Kepada semua elemen masyarakat Waropen agar tetap menjaga Kamtibmas, apalagi jelang Pilkada Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Waropen,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kronologis perusakan dan percobaan pembakaran Kantor Bupati Waropen berawal dari pukul 06.05 WIT, massa tiba di depan Kantor Bupati Waropen dan langsung melakukan aksi pengrusakan terhadap kantor Bupati Waropen, Kantor Wakil Bupati Waropen, Kantor Badan Keuangan, dan juga kantor-kantor yang berada di lingkungan Kantor Bupati Waropen.

Pada pukul 06.10 WIT anggota Polres Waropen yang dipimpin langsung oleh Kapolres Waropen AKBP Suhadak dan juga para perwira langsung menuju ke TKP untuk menenangkan masa yang telah melakukan pengrusakan terhadap Kantor Bupati dan juga beberapa kantor yang berada di sekitar Kantor Bupati Waropen.

Berlanjut pukul 06.45 WIT massa berhasil ditenangkan oleh anggota Polres Waropen dan di kumpulkan di lapangan Sepak Bola Budi Utomo Waren untuk mendapatkan arahan dari Kapolres Waropen AKBP Suhadak. Usai itu massa membubarkan diri dan kembali ke tempat masing-masing.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Irjen Dedi Raih Rekor MURI Perwira Tinggi Polri Penulis Buku Terbanyak
Bedah Buku As SDM Pol, Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara
Kapolri Hadiri Pelantikan PP GP Ansor 2024-2029
Caleg Terpilih DPRK Aceh Tamiang Gunakan Uang Sabu untuk Kampanye, Bareskrim Buru Satu Pelaku ke Malaysia
Kapolri Resmikan Komite Olahraga Polri, Wadah Para Polisi Atlet
Percepatan Integrasi Aplikasi Digital, SSDM Polri Kembangkan ‘Satu Data SDM’
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kunjugi Mapolrestabes Medan, Kapoldasu : Medan Adalah Etalase Sumut
Polsek Lohbener Dukung Program Bantuan Pangan, Monitoring Penyaluran Beras di Sindangkerta
Persiapan Lomba Pacuan Kuda Jelang HUT Bhayangkara Ke 78
Dirpolairud Polda NTT Pimpin Upacara Pemakaman Almarhum Bripka Trifeda Baitanu
Kegiatan Operasional Polsek Rote Barat Dalam Menjamin Keamanan Warga
Kapolda Sumut Ingatkan Personel Polrestabes Medan, Tekan Kejahatan Dari Waktu ke Waktu
Lihat Semua
WordPress Lightbox