[language-switcher]
Beranda  Berita

Kabag Ops Polres Subang Polda Jabar Pimpin Apel Pengamana Unras LSM Forum Masyarakat Peduli

Apel Pra Tugas Pengamanan Unjuk Rasa dari LSM Forum Masyarakat Peduli di Pelabuhan Internasional Patimban Kec. Pusakanegara atas Arahan dan Petunjuk Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani, S.I.K., M.H. kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Subang Kompol Dony Eko Wicaksono,SH .,S.I.K .,M.H

Kegiatan Apel tersebut dilaksakan di Halaman Kantor PP – Wika Patimban, Kamis (12/03/2020) sekira Pukul 07.30 WIB. Dan dihadiri oleh Dan Sat Brimob Polda Jabar, Danki Brimob Polda Jabar, Kabag Ops Polres Subang, Kapolsek Pusakanagara Polres Subang, PJU dan Perwira Polres Subang, Personel Sat Sabhara, Personel Sat Reskrim, Personel Sat Intelkam, Personel Sat Lantas, Personel Sat Narkoba, Personel Dalmas Kerangka, Personel Polwan, Personel Pol Airud, Personel Baharkam, Personel Sat Brimob Polda Jabar, Personel Koramil Pusakanagara dan Personel Satpol PP. Jumlah personel yang melaksanakan kegiatan sebanyak 587 orang

Dalam arahannya, Kapolres Subang Polda Jabar AKBP Teddy Fanani,S.I.K.,M.H., melalui Kabag Ops Polres Subang Kompol Dony Eko Wicaksono,SH .,S.I.K .,M.H., menyampaikan ucapan terimakasih atas waktunya rekan rekan semua untuk melayani masyarakat dengan bentuk unras, tuturnya.

“Sekedar info bahwa unras ini dari LSM Forum Masyarakat Peduli, Kegiatan ini nantinya akan dilakukan mediasi terlebih dahulu di Kantor Kecamatan Pusakanegara dan Masyarakat akan unras ke objek patimban” ungkapnya.

Selain itu, Ada 4 dusun masyarakat yang akan demonstrasi yang terdiri dari nelayan salah satunya. Dalam pelaksanaan pengamanan itu sama terdari dari TNI Polri, Lanal dan Baharkam harus sesuai dengan SOP, katanya.

Kompol Dony Eko Wicaksono menambahkan, Harus menjunjung tinggi beberapa prinsip legalitas termasuk senjata api dikesampingkan , adanya keseimbangan proposionalitas , terpadu antara satu sama yang lain, Jika ada masyarakat yang melanggar aturan hukum dengan merusak fasilitas umum, nanti rekan rekan dari Brimob terdepan di bantu dengan dalmas dan Jangan pernah underestimaid dalam pelaksanaan tugas ini, tambahnya.

“Nanti dalam pelaksanaan pengamanan nanti rekan rekan akan di bagi sesuai TWG, Jangan sampai masyarakat yang menyampaikan aspirasi masuk ke objek vital nasional ( Pelabuhan Patimban ), Jika pengamanan saat ini dikedepankan ibu ibu dan anak kecil, team negosiator dari polwan lakukan tugasnya secara persuasif”, ujarnya.

Apel Pra Tugas Pengamanan Unjuk Rasa dari LSM Forum Masyarakat Peduli di Pelabuhan Internasional Patimban Kec. Pusakanegara berjalan Aman dan Kondusif, tandasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Survei Indikator Indonesia: 73,9% Masyarakat Puas Dengan Pelayanan Mudik 2024
Polisi Komitmen Tuntaskan Kasus Vina
Polisi Komitmen Tuntaskan Kasus Vina
Rakernis Bareskrim Polri Resmi Dibuka
Rakernis Bareskrim Polri Resmi Dibuka
Mahasiswa STIK Laksanakan Short Course di KNPU, Bekal Hadapi Tantangan Keamanan Global
Matangkan Persiapan Pengamanan World Water Forum, Polri Gelar Tactical Floor Game
Polri Kawal Pengamanan di Penginapan Delegasi World Water Forum Ke-10 di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Dalam Menjaga Kamtibmas Malam Hari, Jajaran Polres Tulungagung Gelar Patroli Blue Light
Cegah Gangguan Kamtibmas Polsek Batu Sopang Patroli Dialogis Sambangi Warga.
Polres Paser Mengikuti Forum Belajar Bersama Melalui Zoom Meeting Dengan Nara Sumber DR (HC) Ignatius Jonan, SE, MA.
Pada Saat Patoli Dialogis, Polsek Pagerwojo Ajak Warga Ikut Menjaga Kambtibmas
Kapolsek Kuaro Menjadi Pembina Upacara di SMPN 3 kuaro
Beri Rasa Aman Warga Sat Samapta Polres Paser Giatkan Patroli Bersepeda.
Lihat Semua
WordPress Lightbox