[language-switcher]
Beranda  Berita

Kabid Dokkes Polda Papua Sosialisasikan Virus Corona ke Anggota Polres Jayapura

Sentani – Pemeriksaan kesehatan berkala dan sosialasi virus corona Polda Papua di aula Obhe Reay May Polres Jayapura. Sabtu, 14/03 pagi.

Pemeriksaan kesehatan (Rikes) sekaligus sosialisasi tanpa vaksinasi novel virus (2019 – NCOV) yang disampaikan langsung Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol Drg. Agustinus Mulyanto Hardi. T, bersama anggotanya dihadiri Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si para pejabat utama serta anggota dan ASN Polres Jayapura.

Pemeriksaan kesehatan berkala anggota Polres Jayapura yang meliputi pemeriksaan darah lengkap, urien, gigi ronsen, jantung, trikmil dan pemeriksaan tensi.

Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol Kombes Pol Drg. Agustinus Mulyono Hardi. T mengatakan “dalam pemeriksaan kesehatan berkala tahun 2020 dilanjutkan dengan Sosialisasi Tanpa Vaksinasi Novel Corona Virus (2019 – NCOV), pemeriksaan ini sangat penting sakali maka itu saya bisa dapat bergabung pada pemeriksaan hari ini di Polres Jayapura, perlu diketahui bahwa kita sudah mempunyai suatu aplikasi maka itu apapun hasil dari anggota dalam pemeriksaan hari ini sudah bisa dapat terdeteksi dan terlihat di Mabes Polri, yang merupakan suatu kelengkapan anggota dalam mengurus dan melengkapi persyaratan cuti, kenaikan pangkat dan lain – lain, yang mana dalam tahapan pemeriksaan berkala tahap pertama diikuti oleh 147 anggota dan hari ini kita akan lanjutkan, dimana jumlah anggota Polres Jayapura dan jajaran kurang lebih 545 anggota. Ada suatu contoh pemeriksaan gigi ini sangat penting yang mana kita bisa dapat mengetahui identitas anggota, contohnya jatuhnya pesawat di Wamena itu kita mendapat identitasnya melalui gigi,” jelasnya.

Lanjut, untuk virus corona di Indonesia ini sudah ada, maka itu kita saat ini akan menyampaikan tata cara mengatasi virus corona ke anggota Polres Jayapura, tidak hanya anggota, masyarakat pun bisa mengatasinya, hal yang paling mendasar tentunya dengan pola hidup yang bersih dan sehat. Tutup Kabid Dokkes Polda Papua.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si di tempat yang sama mengatakan “terima kasih kepada Tim Bid Dokkes Polda Papua yang sudah datang kembali ke Polres Jayapura, untuk pemeriksaan kesehatan sekaligus mensosilisasikan virus korona bagi anggota Polres Jayapura dan Polsek jajaran, nantinya para Kapolsek maupun anggota jajaran bisa kembali melakukan sosialisasi di jajaran masing – masing maupun di keluarganya, terkait virus corona yang saat ini berkembang di Dunia, lebih baik mencegah dari pada mengobati, tidak lupa saya mengajak mari bersama menjaga pola hidup sehat dan bersih” jelasnya.

penulis Guntur

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK
Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Upacara Sertijab, Sembilan Jabatan Polres Kediri Dirotasi
Polisi Ringkus Pengedar Sabu di Kediri
Polisi Ringkus Pengedar Sabu di Kediri
Mengantisipasi gangguan kamtibmas, Polsek Cambai Polres Prabumulih melaksanakan giat KRYD dan giat Patroli hunting
Sat Lantas Polres Prabumulih melalui unit Turjawali secara intensif melaksanakan patroli sore
Polisi Kediri Gerebek Arena Sabung Ayam Diduga Sebagai Perjudian
Bhabinkamtibmas Kelurahan Cambai sambang dan sosialisasi, edukasi kepada warga tentang situasi kamtibma
Lihat Semua
WordPress Lightbox