[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Biak Dukung Upaya Pemkab Dalam Pencegahan dan Penanganan Covid-19

Wakapolres Biak Numfor Kompol Tonny Upuya, SE.,M.Si bersama Kasat Intel Iptu Supati dan Dokter Poliklinik Dr. Ulfah S. Madamar menghadiri rapat gugus tugas percepatan penanganan Covid-19/Virus Corona di Kabupaten Biak Numfor, dilanjutkan dengan Konferensi Pers Bupati Biak Numfor yang digelar di Guest House Biak, Senin (16/3/2020).

Rapat gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 ini dipimpin oleh Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap diikuti seluruh Forkopimda di Biak Numfor baik pimpinan TNI-Polri, BUMN/BUMD, Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Biak Numfor, Pimpinan Rumah Sakit di Biak, serta seluruh instansi terkait.

Melalui rapat ini Bupati Biak Numfor telah menetapkan Biak Numfor Siaga Darurat dalam menghadapi penyebaran virus Corona, hal ini dilakukan berdasarkan penetapan satu pasien di RSUD Biak Numfor yang di duga Suspetc Corona dan telah diisolasi di ruang khusus sesuai prosedur penanganan karena memiliki ciri ciri gejala sakit yang sama dengan Virus Corona.

Menanggapi Peryataan Bupati ini, Wakapolres Biak Numfor menyatakan akan sepenuhnya mendukung semua pelaksanaan penanganan penyebaran virus Corona yang telah ditentukan Pemerintah Kabupaten.

“Kami Polres Biak Numfor tentunya akan mendukung semua program maupun proses pelaksanaan penanganan penyebaran Covid-19 di Biak Numfor, karena ini merupakan tanggung jawab bersama semua pihak,” katanya.

Menurut Wakapolres, status siaga darurat yang ditetapkan Bupati ini sebagai bukti keseriusan untuk menyikapi penanganan virus Corona di Biak dan ini menjadi tugas seluruh pemangku kepentingan dan seluruh elemen masyarakat di kabupaten Biak Numfor untuk bersama sama saling menguatkan dalam menghadapi penyebaran virus ini.

“Kami harap masyarakat juga tenang terkait satu orang pasien di RSUD yang dinyatakan Suspec Covid-19, karena ini baru dugaan karena pasien memiliki gejala yang sama dan pasien juga sebelumnya baru selesai melakukan perjalan dari luar Biak, sampel pemeriksaannya sudah di kirim ke Jakarta, kita doakan bersama semoga hasilnya baik,” jelasnya.

Wakapolres Biak Numfor berharap masyarakat tenang dan tidak panik berlebihan, karena semua baru dugaan, pihak Polres Biak siap siaga dalam membantu pemerintah dan masyarakat dalam penanganan virus Corona.

“Kita semua berharap yang terbaik dan Biak Numfor terhindar dari virus ini, tentunya kami minta kerja sama masyarakat juga kita bersama sama menghadapi penyebaran virus ini dengan menerapkan langkah -langka awal seperti menjaga diri, rajin mencuci tangan, serta menerapkan himbauan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah,” pungkasnya.

Penulis : Humas Polres Biak

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Dusut Sosialisasi Larangan Ilegal Mining
Cegah Pungutan Liar, Polsek Dusel Berikan Imbauan
Polsek Dusel Gencarkan Sosialisasi Teehadap Larangan Karhutla
Ikuti Seleksi Tingkat Polda, Kapolres Barsel Pimpin Apel Pemberangkatan Casis Polri T.A. 2024
Polres Barsel Ikuti Audit Aspek Perencanaan Dan Pengorganisasian Dari Itwasda Polda Kalteng
Polsek Manuhing Patroli Malam Hari, Pastikan Wilayah Hukunya Tetap Aman
Lihat Semua
WordPress Lightbox