[language-switcher]
Beranda  Berita

Cegah Covid-19, Bupati Malra Pimpin Penyemprotan Disinfektan

Bupati Kabupaten Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun memimpin langsung proses penyemprotan Disinfektan di wilayah setempat, Rabu (25/3/20).

Aksi penyemprotan ini diprakarsai Satuan Brimob Batalyon C Pelopor Polda Maluku dan didukung oleh Pemerintah Kota Tual, Malra, TNI dan Polres Malra.

Penyemprotan Disinfektan dilakukan dengan menggunakan Water Canon berdaya 6 ton milik Brimob Batalyon C Polda Maluku. Proses penyemproten ini sendiri dilakukan sepanjang ruas jalan Kota Tual hingga Kabupaten Malra.

Pantauan media ini, proses penyemprotan berakhir di depan Rumah sakit Hati Kudus Langgur. Tak sampai disitu, menurut keterangan, penyemprotan akan kembali dilanjutkan pada Kamis (26/3/20).

Bupati Malra M. Thaher Hanubun menyatakan, mulai dari awal pembentukan Tim Gugus Tugas hingga sampai saat ini akan tetap melawan Virus tersebut dengan semua usaha yang akan dilakukan.

Bupati mendoakan, semoga Tuhan dapat menolong Kota Tual dan Kabupaten Malra dari kesulitan yang saat ini sedang mengguncang dunia.

“Melalui Forum Komunikasi Umat Beragama ( FKUB ) pada pagi hari tadi telah jalan dan menghimbau di semua tempat–tempat ibadah, khususnya yang Muslim untuk membuka karpet sehingga tidak terjangkit virus tersebut,” ungkapnya.

Kapolres Maluku Tenggara Arifin Pattiwael menyatakan, sesuai peraturan Perpres No 7 tahun 2020 tentang gugus tugas percepatan penanganan Covid–19 baik Kabupaten Malra dan Kota Tual. Salah satunya melalui kegiatan–kegiatan pencegahan yang dilakukan saat ini.

Kapolres Malra mengaku, pihaknya juga akan menerjunkan mobil Water Canon milik Polres Malra untuk melancarkan penyemprotan disinfektan di dua daerah ini.

Pattiwael berharap agar masyarakat selalu menjaga kebersihan, mematuhi perintah Presiden yaitu Sosial distancing, menjaga jarak, dan tidak berkumpul–kumpul.

“Sudah ada instruksi dari Mabes Polri, sehinggah apabila dalam rentan waktu yang ada masyarakat masih melakukan kegiatan–kegiatan yang mengumpulkan orang banyak maka dengan permohonan maaf akan kami bubarkan,” tegasnya

Dandim 1503–Tual Kolonel Inf. La Ode Muhamad Baharudin mengatakan, semua ini adalah bentuk upaya Gugus Tugas yang telah di gelar oleh TNI POLRI dan Pemerintah Kabupaten Malra serta Kota Tual untuk mensterilkan Covid–19 di dua wilayah ini.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Polri Ungkap Kerencanaan, Pelaksanaan, dan Pengorganisasian KTT WWF ke-10 Berjalan Lancar
Sespim Lemdiklat Polri Letakan Batu Pertama Bangun Masjid, Didesain Ridwan Kamil
Polri Tangkap Buronan Nomor 1 Thailand Chaowalit Thongduang, Ini Daftar Kejahatannya
Polri Buru WNI yang Bantu Buat KTP-Akta Kelahiran Palsu Buronan No 1 Thailand
Polri Ajukan Barter Buronan Thailand Chaowalit dengan DPO Gembong Narkoba Fredy Pratama
Polri Tangkap Buronan Thailand Paling Dicari
Polri Tangkap Buronan Thailand Paling Dicari
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Wujudkan Keamanan Dalam Lingkungan, Bhabinkamtibmas Sambang Warga Binaan di Desa Ngasem
Operasi Pasar di Lapangan LPM Kelurahan Prapatan, Bhabinkamtibmas Sampaikan Himbauan Kamtibmas
Anev Mingguan, Kapolsek Pontianak Utara Minta Anggotanya Tingkatkan Kinerja Untuk Melayani Masyarakat
Wakapolrestabes Palembang Ucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024
Personil Polsek Pagar Merbau Polresta Deli Serdang Setiap Harinya Laksanakan Gatur Lalin Pagi dan Sore
Mall Pelayanan Publik Pasar Baru Magetan Tambah Dua Layanan Baru dari Polres Magetan; Pojok Yan SKCK dan SPKT
Lihat Semua
WordPress Lightbox