[language-switcher]
Beranda  Berita

Sekolah Libur Akibat Corona,13 Pelajar SMP di Pangkalpinang Kena Razia Warnet

IMG-20200323-WA0019.jpg
humas.polri.go.id (Babel) Kebijakan pemerintah meliburkan kegiatan belajar-mengajar dan meminta para murid belajar di rumah selama 14 hari untuk mencegah penularan virus Corona malah dimanfaatkan para siswa untuk bermain game online di warnet.
Hal ini terlihat saat anggota Polres Pangkalpinang bersama Sat Pol PP Kota Pangkalpinang memberikan imbauan terkait wabah Corona di warnet-warnet yang tersebar di Pangkalpinang, Senin (23/3/2020).
Dalam kegiatan tersebut anggota gabungan mendapati 13 pelajar SMP asyik bermain warnet, tanpa memperdulikan ancaman kesehatan yang bisa datang setiap waktu.
Para pelajar tersebut selanjutnya dibawa ke Polres Pangkalpinang untuk dilakukan pendataan, membuat surat perjanjian tidak mengulangi kembali perbuatannya dan memanggil orang tuanya masing-masing.
“Dibuatkan surat peringatan, surat perjanjian dan memanggil orang tuanya masing-masing, mereka harusnya belajar di rumah bukanya bermain warnet,” kata Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana.
Dikatakan Kapolres, tim gabungan melakukan imbauan di warnet – warnet lantaran tempat tersebut sering dipenuhi pengunjung untuk bermain game online.
“Ini dalam rangka mencegah dan antisipasi penyebaran virus Corona, para pelajar dirumahkan itu bukan untuk digunakan jalan-jalan tetapi harus belajar di rumah,” lanjut Kapolres.
Yuli, orang tua siswa, yang terjaring razia mengatakan sering memberikan informasi terkait corona, bahkan sudah melarang anaknya keluar rumah untuk bermain maupun kumpul-kumpul dengan temannya.
“Setiap malam diberi tahu adanya imbauan dari pemerintah, siswa dirumahkan belajar di rumah, tadi sudah membuat surat perjanjian tidak mengulangi lagi kesalahannya,” ujar Yuli.
Sedangkan Gaus Ilham, Siswa SMP ini mengaku saat sekolah diliburkan dirnya langsung berlibur ke warnet, tidak mendengar arahan orang tua maupun guru. “Langsung ke warnet, kumpul dan bermain sama teman-teman,” singkat Gaus Ilham.
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Resimen Laksmana Satya Prakasha SIP 53 Ikuti Gladi Wirottama
Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Jari Putus Dibegal Masuk Bintara Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Cegah Tindakan Kriminalitas Di Malam Hari Laksanakan Patroli “Blue Light” Di Wilayah Hukum Polsek Panji
Polda Jatim dan Kodam V Brawijaya Pererat Soliditas dan Sinergitas Wujudkan TNI – Polri Solid
Sebelum Pelaksanaan Tugas, Personel Sat Lantas Polres Empat Lawang Laksanakan Apel Pagi
Polsek Panji Tingkatkan Patroli Kamtibmas Yang Kondusif Jelang WWF-10
Jumat Curhat , Kanit Binmas Sambang Kantor Desa Lamongan Berikan Penyuluhan Kamtibmas
Kegiatan Supervisi Direktorat Narkoba Polda Sumsel ke Sat Narkoba Polres OI dan OKI
Lihat Semua
WordPress Lightbox