[language-switcher]
Beranda  Berita

Sinergitas Bersama Cegah Covid-19 Di Perbatasan Sota RI-PNG

Merauke – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP A.Ary Purwanto, Sik melalui Kapolsek Sota Iptu Makruf Soeroto beserta anggotanya bersinergi dengan TNI dan Instansi terkait melaksanakan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di Merauke. Selasa (31/3/2020).
Menindaklanjuti Maklumat Kapolri dan Surat Telegram yang ditandatangani Wakapolri Nomor ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 2020 tentang Penyemprotan Disinfektan Secara Massal dan dalam rangka mendukung keselamatan masyakarat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona ( Covid-19).
Tepatnya pada pukul 09.00 wit sampai dengan jam 13.00 wit, telah dilaksanakan penyemprotan Disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona atau covid 19.
Penyemprotan disinfektan dipusatkan di Agrowisata dusun khu, Distrik sota daerah perbatasan RI-PNG, kegiatan ini untuk menindaklanjuti perintah penyemprotan disinfektan secara serentak di seluruh Indonesia pada hari ini hal ini berguna untuk mencegah peredaran dan memutus mata rantai covid 19.
Adapun personil yang terlibat yaitu Tripika Distrik sota, Lintas sectoral, Tomas dan toda, topem sebanyak 20 personil dengan cairan disinfektan sebanyak 4 liter, dan peralatan yang digunakan sebanyak 2 unit.
“ini bentuk Sinergitas Dalam melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan, agar anggota mematuhi aturan standar penyemprotan yang berlaku, jangan mengenai orang namun pada benda mati,”ungkapnya.
Akhirnya Kapolsek menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan maklumat Kapolri serta menempelnya di tempat-tempat umum, selama kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar.
Penulis : Andre.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Korlantas Polri Berduka Tragedi Kecelakaan Tergulingnya Bus Wisata di Subang
Polri Matangkan Kesiapan Pengamanan World Water Forum
Polri Siapkan Jalur yang Dilewati Tamu Negara Saat World Water Forum di Bali Agar Aman dan Lancar
Kesiapan Polri Dalam Pelaksanaan Tugas Pokok Operasi Puri Agung World Water Forum 2024 di Bali
Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sat Samapta Polres Kaur Patroli Pengecekan Obyek Vital Malam Hari
Polsek Ketahun Laksanakan Pengamanan Pam Gereja Setiap Hari Minggu Di Wilkum
Blue Sky Patrol Dalam Rangka Cooling System Situasi Kamtibmas
Bhayangkara juara telah membuat nama baik Polri semakin disegani oleh masyarakat dengan diraihnya prestasi volly terbaik
Rutinitas Hari Libur, Sat Pam Obvit Polres Tanah Karo Patroli di Objek Wisata Sambangi Wisatawan
Polres Pagaralam kerahkan para personel dalam jumlah besar dengan tujuan meningkatkan keamanan pada malam hari
Lihat Semua
WordPress Lightbox