Polda Papua

Dialog Interaktif, Polda Papua dan Tokoh Agama Ajak Masyarakat Cegah Covid-19

Jayapura – Kepolisian Daerah Papua melaksanakan Dilalog Interaktif dalam program Polisi Menyapa dengan topik “Strategi Dalam Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19)” di Media Center Bid Humas Polda Papua, Kamis (2/4/2020).

Dialog ini dihadiri oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H dan 5 Personel Bid Humas serta menghadirkan Narasumber Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol. Muhammad Nasihin, SH. dan Tokoh Agama Pdt. Dr. James Wambrauw, M.Th.

Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol. Muhammad Nasihin, SH dalam kesempatan tersebut menyampaikan, masalah Virus Corona juga mengancam Papua, untuk itu Polda Papua mengambil langkah-langkah penanganan yang telah dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan terbentuknya Tim Unit Reaksi Cepat (URC) penanganan Virus Corona (Covid-19) di Papua oleh Polda Papua. Tim URC ini diharapkan bisa bekerja dengan baik dan tentunya juga diperlukan partisipasi masyarakat.

“Tim URC melaksanakn Patroli dari pagi hingga malam hari. Dalam patroli tim memberikan imbauan agar masyarakat tidak berkumpul atau melakukan banyak aktivitas di luar rumah, mengingat adanya wabah Virus Corona (Covid-19) yang sangat meresahkan masyarakat. Selain itu, berdasarkan arahan dari Pimpinan Polri bahwa akan dilaksanakan penyemprotan Disinfektan secara serentak di seluruh Indonesia, oleh karna itu Polda Papua dalam hal ini Satgas Aman Nusa II Matoa 2020 dengan Polres Jajaran beberapa hari yang lalu telah melaksankan penyemprotan Disinfektan Secara serentak di seluruh Wilayah Provinsi Papua,” pungkas Dir Binmas.

Setelah melaksanakan penyemprotan, lanjut Dir Binmas, diharapkan masyarakat juga bersama-sama menjaga kebersihan baik pada diri sendiri maupun lingkungan hidup sehingga bisa terbebas dari wabah virus Corona (Covid-19) melalu pola hidup yang sehat.

“Mari bersama-sama cegah penyebaran Virus Corona dengan cara mentaati imbauan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat dan daerah agar melaksanakan Sosial Distancing, karena dengan melaksanakan hal tersebut kita sudah ikut berperan aktif mencegah penyebaran Virus Corona (Covid -19),” tutup Dir Binmas Polda Papua.

Sementara itu, Pdt. DR. James Wambrauw, M.Th. mengatakan, dirinya mendukung kebijakan yang telah dikeluarkan oleh pihak Kepolisian dan Pemerintah yakni Sosial Distancing, karena Social Distancing ini guna pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Indonesia khususnya di Papua, selain itu tidak lupa perlunya pola hidup sehat dan bersih.

“Kami selaku pendeta juga menyampaikan kepada seluruh warga jemaat bahwa untuk sementara waktu ibadah agar baiknya dilakukan di rumah masing-masing, hal ini berdasarkan imbauan pemerintah dan Kepolisian mengenai Sosial Distancing, agar mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19),” kata Pdt. James.

Pada sesi Closing Statement, narasumber Kombes Pol. Muhammad Nasihin, dan Pdt. James Wambrauw menyampaikan bahwa virus Corona (Covid-19) adalah hal yang serius dan harus ditangani dengan cara yang serius, tetapi peran aktif masyarakat juga sangat diperlukan untuk keberhasilan dalam stratagi melawan Covid -19 di Papua.

(Humip)

Related Posts

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of