[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Buru Polda Maluku Memberikan Himbauan Dengan Pemasangan Spanduk Tidak Mudik

Wabah Corona atau covid-19 masih merajalela di Indonesia. himbauan kepada warga untuk tak mudik pun semakin santer dari pemerintah daerah sampai pemerintah pusat.

Dari data yang ada fakta kasus Corona membuat pemerintah pusat dan daerah kian tegas agar warga melakukan social distancing atau jaga jarak sosial, salah satunya menunda mudik.

Sikap tegas juga diambil pihak Kepolisian salah satunya di lakukan jajaran Polres Buru Polda Maluku dengan melakukan pemasangan spanduk himbauan tidak mudik di Pelabuhan Namlea, Kec.Namlea, Kab.Buru.

Kapolres Buru AKBP. Ricky Purnama Kertapati, S.I.K., M.Si menganjurkan warganya tidak bepergian ke luar kota, termasuk pulang kampung. Anjuran ini untuk mencegah COVID-19 menyebar ke luar Kabupaten Buru, Provinsi Maluku

“Kami justru menganjurkan masyarakat tidak bepergian sama sekali, termasuk pergi ke luar kota”Kata Kapolres

Pemerintah Kabupaten Buru bersama Polres Buru Polda Maluku juga sudah mengimbau masyarakatnya tidak melakukan mudik pada Lebaran nanti. Larangan mudik ini disampaikan untuk mengantisipasi penyebaran Corona terhadap orang terdekat.

Menurutnya diharpkan dengan membuat tulisan menarik pada spanduk agar dapat langsung dibaca oleh publik tetapi supaya tidak membuat paranoid atau kekhawatiran warga karena yang membuat sakit itu berawal dari pikiran negatif.

“Semoga upaya ini dapat mengurangi rasa parno tapi menjadi perhatian publik, dan masyarakat yang akan berniat mudik akan mengurungkan niatnya,” tuturnya.

Selain itu, tulisan-tulisan pada spanduk tersebut agar warga masyarakat tidak melakukan hal-hal yang dapat menyebabkan terjadinya penyebaran virus corona, dengan adanya seruan ini masyarakat dapat lebih peduli akan pentingnya imbauan dari pemerintah untuk melawan Covid-19. (Humas Res Buru)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK
Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli Malam Personil Polsek Medan Barat layani/bantu masyarakat mobile ke jalan raya dan pemukiman Antisipasi 3C, Balap-Liar, Tawuran dan Kejahatan Jalanan di Wilkumnya
Patroli Presisi/Blue Light Piket Fungsi Polsek Medan Barat di Pimpin pawasnya layani masyarakat berikan teguran humanis dan mobile objek rawan antisipasi 3C, Kejahatan Jalanan dan Geng-Motor di Wilayah Hukumnya
Wakapolda Kalbar Pimpin Tactical Wall Game, Susun Strategi Pengamanan Pekan Gawai Dayak Ke-XXXVIII Tahun 2024
Mobil Pick Up Tabrak Sepeda Motor Dari Belakang 1 Orang Tewas.
Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang Ajak Warga Aktif Jaga Keamanan Lingkungan
Polsek Dolok Merawan Patroli Gabungan Minimalisir Kejahatan di Malam Minggu
Lihat Semua
WordPress Lightbox