[language-switcher]
Beranda  Berita

POLRES KEPULAUAN ARU MELAKSANAKAN PENGAMANAN PELAKSANAAN IBADAH JUMAT AGUNG PADA GEREJA SIDANG JEMAAT ALLAH DI KABUPATEN KEPULAUAN ARU

Jumat/10/04/2020 Polres Kepulauan Aru melaksanakan monitoring tentang pelaksanaan Ibadah Jumat Agung kepada masyarakat yang ada di  di Gereja Sidang Jemaat Allah, Jalan Cendrawasih, Kilometer 05 Dobo, Kelurahan Siwalima, Kecamatan Pulau-Pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru. Dengan adanya pandemi Covid-19, Pemerintah menyarankan agar pelaksanaan ibadah sebaiknya pada masing-masing rumah agar tidak berdampak pada penularan Covid-19, namun para jemaat melaksanakan ibadah dengan mengatur jarak dengan jemaat lainnya.

Pada pelaksanaan ibadah Jumat Agung yang saat ini, sebagian Gereja melaksanakan ibadah bersama namun masih menerapkan aturan pemerintah, dimana para jemaat melaksanakan ibadah mengatur jarak dengan jemaat lainnya. Pelaksanaan Perayaan Jumat Agung Polres Kepulauan Aru melaksanakan monitor serta pengawasan dan pengamanan pada pelaksanaan Perayaan Ibadah jumat Agung yang dilaksanakan oleh Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) dimana pemimpin ibadah adalah Pendeta ARNOLD TUNIY dan Pendeta KRISNA PATIPELOHI S.Th, serta diikuti jemaat GSJA Life Famely Dobo sebanyak 15 orang.

Pelaksanaan Perayaan Ibadah Jumat Agung ini tidak semua jemaat GSJA ikut menghadiri, sebagian jemaat beribadah pada rumah masing-masing. Namun pelaksanaan Perayaan Ibadah Jumat AGung ini tidak lepas dari peraturan pemerintah dimana dalam pelaksanaan Ibadah masih menjaga jarak dengan jemaat lainnya. Hal ini tidak mengurangi nilai dari pelaksanaan Ibadah, baik dilaksanakan bersama jemaat lainnya maupun melaksanakan ibadah pada rumah masing-masing, ujar Pemimpin ibadah Gereja Sidang Jemaat Allah  “Pdt. ARNOLD TUNIY”.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Korlantas Polri Berduka Tragedi Kecelakaan Tergulingnya Bus Wisata di Subang
Polri Matangkan Kesiapan Pengamanan World Water Forum
Polri Siapkan Jalur yang Dilewati Tamu Negara Saat World Water Forum di Bali Agar Aman dan Lancar
Kesiapan Polri Dalam Pelaksanaan Tugas Pokok Operasi Puri Agung World Water Forum 2024 di Bali
Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pantau Situasi Kamtibmas, Polres Tebing Tinggi Gelar Patroli Gabungan Tiga Pilar
Polsek Padang Hulu Pengamanan Kebaktian Ibadah Minggu Bagi Umat Kristiani
Polsek Kembayan Gelar Kegiatan Minggu Kasih Bersama Warga
Tingkatkan Patroli ke Obyek Wisata, Sat Samapta Polres Sanggau Himbau Pengunjung Jaga Keamanan dan Keselamatan
Patroli Preventif Polsek Mukok, Langkah Responsif Hadapi Potensi Gangguan Kamtibmas
Polsek Kembayan Intensifkan Patroli, Wujudkan Keamanan di Wilayah
Lihat Semua
WordPress Lightbox