[language-switcher]
Beranda  Berita

Jelang Bulan Ramadhan, Polda Metro Jaya Bentuk Tim Khusus

Jakarta – Polda Metro Jaya bentuk tim khusus jelang ramadan 1441 Hijriah. Tim tersebut akan bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama Pembatasan Sosial Berskala Besa (PSBB) terkait pandemi virus Covid – 19 dan jelang bulan ramadan tahun ini.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya (KombesPolSuyudi Ario Seto, S.H., S.I.K., M.Si) memastikan, tim tersebut sudah terlatih. Bahkan, dia mengaku, tim tersebut sudah memantau kamtibmas di masyarakat.

“Kami akan turunkan tim khusus yang sudah terlatih, yang selama ini selalu melakukan pemantauan dan kami tidak akan segan – segan untuk melakukan tindakan tegas terukur terhadap pelaku kejahatan, termasuk pelaku tawuran dan sebagainya yang mengakibatkan kerugian terhadap jiwa orang lain,” tegas Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Menururtnya, Polda Metro Jaya telah memetakan dan memantau sejumlah geng dan kelompok yang kerap mengganggu kamtibmas dengan aksi tawuran.

“Beberapa geng yang selama ini bermain di Jakarta Timur, juga gangster – gangster, kelompok – kelompok, yang senantiasa selama ini membuat kekacauan membuat perkelahian, tawuran, di Jakarta ini sudah kita petakan, apalagi menjelang bulan suci Ramadhan. Kami tidak ingin ada satu kelompok pun yang melakukan tawuran, apalagi melakukan tindak pidana kekerasan,” kata KombesPolSuyudi Ario Seto, S.H., S.I.K., M.Si.

Pada kesempatan yang sama Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus) memastikan tugas kepolisian akan terus berjalan selama masa PSBB untuk menghentikan pandemi virus Covid – 19.

“Banyak yang bertanya kepada saya, apakah anggota difokuskan untuk penangan pandemi Covid – 19 saja. Bagaimana dengan kegiatan rutin kepolisian seperti penyelidikan dan penyidikan kasus – kasus. Saya tegaskan kegiatan rutin tetap kita laksanakan, preventif tetap kita tingkatkan, penyidikan kasus tetap kita jalankan,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya.

Ia menambahkan, justru akan meningkatkan keberadaannya di tengah masyarakat untuk memastikan kamtibmas terus terjaga. Kegiatan – kegiatan yang membuat masyarakat tenang akan terus dilaksanakan, anggota berseragam maupun yang tidak berseragam akan ada terus di lapangan.

(PoldaMetroJaya)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
POM TNI dan Propam Gelar Rakornis, Fokus Upaya Pencegahan
Pusdokkes Polri Beri Materi Pelatihan Teknik Wawancara dan Interogasi Penyidik PPA di Polda Jateng
Jasa Raharja dan Korlantas Polri Gelar Monitoring Kecelakaan di Kalsel
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Ngawi Lakukan Penegakan Disiplin Anggota Terkait Penggunaan Senjata Api
Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif, Kasat Binmas Polres Singkawang Lakukan Kegiatan Silahturahmi Dan Dialogis Bersama Masyarakat
Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat, Polres Singkawang Lakukan Ploting Point Malam
Kanit Binmas Polsek Batangtoru Hadiri Pesta Pernikahan di Desa Batu Godang
Polsek Batang Angkola Hadiri Pelantikan Kepala Seksi Kesejahteraan dan Pelayanan Kantor Desa Benteng Huraba
Bhabinkamtibmas Kecamatan Hulu Sihapas Polsek Padang Bolak Melaksanakan Melayat di Desa Aek Nauli
Lihat Semua
WordPress Lightbox